Luhut: Polisi selidiki komunikasi Aman Abdurrahman dan Bahrun Naim

Rabu, 27 Januari 2016 14:17 Reporter : Etika Widya Kusumadewi
Luhut: Polisi selidiki komunikasi Aman Abdurrahman dan Bahrun Naim Bahrun Naim. ©bahrunnaim.co.id

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut BinsarPandjaitanmendapat informasisoal komunikasi yang dilakukan antara terpidana terorisme Aman Abdurrahman dengan Bahrun Naim yang disebut-sebut dalang aksi teror di depan Gedung Sarinah, Thamrin, beberapa waktu lalu.

Saat ini Aman Abdurrahman masih mendekam di lembaga pemasyarakatan Nusakambangan. Bahrun Naim pernah menjadi anggota pengajian dari Aman Abdurrahman. "Ada cerita Bahrun Naim ada kontak dengan Aman di Nusakambangan. Akan kami selidiki," ujar Luhut di kantornya, Rabu (27/1).

Terkait munculnya situs atau laman mengatasnamakan Bahrun Naim di mana di dalamnya berisi cara merakit bom dan perencanaan teror, pemerintah masih menelusuri. Lulusan D3 Jurusan Ilmu Komputer Fakultas MIPA Universitas Sebelas Maret itu disebut-sebut memiliki keahlian meretas jaringan internet.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti belum mau mengungkap kebenaran adanya kabar para pelaku teror Sarinah lebih dulu berkomunikasi dengan narapidana teroris di Nusakambangan, Aman Abdurahman. Kabar tersebut masih diselidiki Polri.

"Hal itu belum kami sampaikan," singkat Badrodin usai menggelar Rapim Polri di PTIK, Jakarta, Selasa (26/1).

Badrodin menjelaskan alasannya tidak mau berkomentar terkait berembusnya kabar tersebut. Dia mengatakan, kasus bom mencekam di jantung ibu kota itu masih didalami oleh tim Densus 88.

"Iya, nanti Densus yang akan bicara soal itu," cetusnya. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini