Luhut Minta WFH dan Sekolah Daring Selama Puncak KTT G20, Ini Respons Wagub Bali

Rabu, 5 Oktober 2022 17:12 Reporter : Moh. Kadafi
Luhut Minta WFH dan Sekolah Daring Selama Puncak KTT G20, Ini Respons Wagub Bali Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace setuju dengan permintaan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan agar masyarakat mengurangi aktivitas saat perhelatan Presidensi G20 di Bali dengan menerapkan work form home (WFH) dan sekolah daring. Dia yakin permintaan itu telah dipertimbangkan dengan matang.

"Itu kan beliau melihat dari berbagai macam perspektif. Kalau itu, memang terbaik dari pandangan beliau, tentu Pemerintah Provinsi Bali akan mendukung. Karena, banyak faktor yang jadi pertimbangan beliau," kata Cok Ace, saat ditemui di Sanur, Denpasar Selatan, Bali, Rabu (5/10).

Ia menyebutkan, untuk penerapan WFH bagi karyawan dan sekolah daring di Bali tidak akan lama yaitu selama perhelatan puncak KTT G20. "Iya ini sebentar saja, selama ini saja (puncak KTT G20). Kalau sudah berakhir, iya selesai," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Permintaan Luhut

Seperti diketahui Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan meminta masyarakat mengurangi aktivitas saat perhelatan Presidensi G20 di Bali pada November 2022.

Luhut meminta Gubernur Bali Wayan Koster menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (WFH) dan sekolah daring selama puncak acara demi kelancaran G20.
Dia yakin mengurangi aktivitas karyawan dan murid tidak akan menimbulkan masalah, karena sistem bekerja dan sekolah secara daring telah dilaksanakan pada pertengahan 2020 saat virus corona memuncak.

"Pak Gubernur ini dibantu ya untuk kebijakan sekolah daring dan karyawan agar work form home (WFH) . Saya kira ini tidak ada masalah karena saat Covid-19 kita juga sudah terbiasa dengan daring dan ini sangat membantu untuk penyelenggaraan KTT G20," kata Luhut, Selasa (4/10). [yan]

Baca juga:
Jelang Puncak G20, Menkominfo sebut Peningkatan Kualitas Jaringan Telah Disiapkan
Digitalisasi Mampu Pulihkan Ekonomi Yogyakarta dengan Cepat
Jelang Puncak KTT G20, Jokowi Panggil Menteri Bahas Masalah Ukraina
Puluhan Mobil Listrik Terparkir di DPR, Untuk Apa?
Presiden Jokowi Banggakan Pertumbuhan Ekonomi RI: Kita Tertinggi di G20

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini