Luhut: Kabinet baru cukup bagus

Rabu, 27 Juli 2016 13:37 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Luhut: Kabinet baru cukup bagus Simposium Nasional 65. ©2016 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan beberapa menteri barunya, di Istana Negara, Jakarta, pagi tadi. Salah satu menteri yang diganti yakni Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan.

Dia digantikan Jenderal (Purn) Wiranto yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum Partai Hanura. Luhut digeser menduduki jabatan baru, menjadi Menteri Koordinator Kemaritiman, menggantikan Rizal Ramli. Menurut Luhut, hasil kabinet baru cukup bagus.

"Ya saya kira sudah bagus sudah diumumkan. Saya jadi Menko Maritim dan bentar lagi akan dilantik," kata Luhut sebelum berangkat menuju Istana Negara untuk dilantik oleh Presiden Joko Widodo, di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat 15, Jakarta Pusat, Rabu (27/7).

Dia juga menjelaskan akan bertemu dengan Rizal Ramli untuk mengetahui gambaran yang akan diemban. "Nantilah gambarnya setelah bertemu Pak Rizal," ungkap dia.

Menurut Luhut, dia akan serah terima jabatan pada Kamis (28/7). "Besoklah ya. Sore-sore kali biar serah terima kita selesai," tutupnya.

Untuk diketahui, sebelum menjadi Menko Polhukam, Luhut sempat menduduki jabatan Kepala Staf Presiden pada masa awal pemerintahan Jokowi. Ketika, era presiden Abdurrahman Wahid, Luhut juga pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan dan Perindustrian.

Sebelumnya kemarin, Selasa (26/7) malam, Presiden Joko Widodo memanggil sejumlah menteri ke Istana Merdeka.

Para pembantu presiden yang hadir, antara lain Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Sofyan Djalil, Menteri ESDM Sudirman Said, dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini