Longsor di Bengkayang, Tiga Warga Tewas Tertimbun

Jumat, 1 Februari 2019 09:09 Reporter : Iqbal Fadil
Longsor di Bengkayang, Tiga Warga Tewas Tertimbun Ilustrasi tanah longsor. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Tiga warga dilaporkan meninggal dunia saat terjadi longsor di Dusun Mendeng, Desa Sungkung II, Kabupaten Bengkayang, Kalbar, yang dipicu hujan deras.

"Untuk sementara diketahui tiga korban meninggal dunia. Kejadian semalam sekitar 21.30 WIB," ujar satu di antara warga dan saksi mata kejadian longsor, Inus saat dihubungi di Bengkayang, Jumat (1/2) dikutip dari Antara.

Inus menjelaskan, saat kejadian korban tidak dapat dievakuasi karena kondisi hujan yang deras dan peralatan yang tidak memadai.

"Saat kejadian hujan sangat deras sehingga korban dan lainnya tidak dapat dievakuasi. Jaringan telekomunikasi juga bermasalah saat itu," kata dia.

Selain memakan korban, kata dia, ada sembilan rumah warga terdampak longsor. Hal itulah menyebabkan warga di dalam rumah ada yang meninggal dan luka-luka.

"Pada saat itu warga juga dievakuasi di sebuah gereja. Ada yang terluka dan sebagainya dilakukan penanganan tindakan pertama,"kata dia.

Ia berharap pemerintah sesegera mungkin memberikan bantuan tanggap darurat agar dapat mengevakuasi korban yang masih terjebak di dalam timbunan material tanah longsor.

"Kita sangat berharap pemerintah turun dan segara melakukan evakuasi," kata dia.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Bengkayang, Yosef, di konfirmasi pagi ini mengatakan pihaknya segera turun dan mengambil langkah cepat.

"Hari ini akan diambil langkah oleh BPBD bersama Bupati dan OPD terkait," ujarnya singkat. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Tanah Longsor
  2. Bengkayang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini