Longsor Bekas Galian Tambang Kukar, Satu Pekerja Tewas dan Satu Orang dalam Pencarian

Senin, 25 Oktober 2021 04:35 Reporter : Saud Rosadi
Longsor Bekas Galian Tambang Kukar, Satu Pekerja Tewas dan Satu Orang dalam Pencarian Lokasi kejadian longsor area tambang di Kukar. ©2021 Basarnas

Merdeka.com - Sugiharto (50), salah satu dari dua pekerja tambang batubara di area PT KBM di Batuah, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur ditemukan meninggal. Satu lagi korban, Paiman (48), masih dalam pencarian SAR gabungan.

Korban Sugiharto sebagai Kepala Teknik Tambang itu ditemukan mengapung di kolam bekas galian sekitar pukul 16.15 WTA sore ini tadi.

"Korban (Sugiharto) kondisinya meninggal dunia," kata Kepala Basarnas Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta, dalam penjelasan kepada wartawan, Minggu (24/10).

lokasi kejadian longsor area tambang di kukar

Melkianus menerangkan, diduga kuat korban sempat berusaha keluar dari dalam mobil saat peristiwa longsor. Satu rekan korban, Paiman sebagai konsultan Engineering, belum ditemukan. Menurut Melkianus, kuat dugaan Paiman terjebak di dalam mobil yang terseret dan tertimbun tanah longsoran di area tambang itu.

"Untuk korban Sugiharto, jenazahnya dibawa ke RSUD IA Moeis di Samarinda. Sampai jam 6 sore ini, satu lagi korban (Paiman) belum ditemukan. Pencarian akan di lanjutkan pada Senin (25/10) pagi," ungkap Melkianus.

Diberitakan sebelumnya, Sugiharto dan Paiman berada dalam satu mobil dan terseret hingga tercebur ke kolam bekas galian tambang area PT KBM, di Batuah, sekitar pukul 02.00 WITA dini hari ini tadi.

Usai terima laporan, tim Basarnas Kelas A Balikpapan diterjunkan ke lokasi, bersama kepolisian dan pihak PT KBM untuk pencarian korban. Belum diketahui pasti penyebab terjadinya longsoran itu. [noe]

Baca juga:
Penumpang Mobil Meninggal Tertimpa Longsor Deli Serdang Ternyata 3 Orang, 2 Luka-Luka
Longsor di Deli Serdang Timpa Mobil, Empat Orang Meninggal
Tanah Longsor Menewaskan Satu Korban Jiwa di Banjarnegara
Warga Tangerang Selatan Diminta Waspadai Banjir dan Longsor

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini