KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Lokasi longsor di Freeport minim oksigen, 4 pekerja ditemukan

Rabu, 15 Mei 2013 14:04 Reporter : Iqbal Fadil
PT Freeport. REUTERS/Muhammad Yamin

Merdeka.com - Lokasi longsor di terowongan bawah tanah Big Gossan milik PT Freeport Indonesia Tembagapura, Timika, Papua, minim oksigen. Namun tim evakuasi terus bekerja keras untuk menyelamatkan korban

"Hingga saat ini evakuasi masih terus berlangsung siang-malam. Hal ini dilakukan agar bisa secepatnya menemukan korban yang masih selamat," ujar Kapolres Mimika Jermias Rontini seperti dikutip Antara di Jayapura, Rabu (15/5).

Rontini mengatakan, tim Emergency Response Group (ERG) PT Freeport Indonesia sekitar pukul 06.30 WIT kembali menemukan empat pekerja yang terperangkap dan tertimbun longsor di terowongan bawah tanah Big Gossan.

"Tim evakuasi dari IRG PT Freeport Indonesia kesulitan melakukan evakuasi karena kondisi medan yang sangat sulit," katanya.

Kapolres menuturkan kondisi medan sangat sempit dan material longsor masih sering berjatuhan. Selain melakukan evakuasi, tim ERG juga melakukan perbaikan sementara untuk memasuki dengan melakukan penyanggaan dari kayu-kayu agar material longsor tidak terus berjatuhan.

"Para korban kini tengah mendapat perawatan di Rumah Sakit Tembagapura," katanya.

Sebelumnya, pada Selasa (14/5) sekitar pukul 08.00 WIT, diduga sekitar 41 pekerja PT Freeport Indonesia yang sedang mengikuti pelatihan keselamatan kerja di lokasi tambang bawah tanah tertimpa longsor.

PT Freeport Indonesia mengklaim telah melaporkan kejadian ini kepada instansi pemerintah termasuk kementerian ESDM. Hingga kini penyebab longsor belum diketahui. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Freeport
  2. Kecelakaan Freeport
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.