Lion investigasi laporan pilot tawari pramugari janda ke penumpang

Selasa, 17 November 2015 11:21 Reporter : Yulistyo Pratomo
Lion investigasi laporan pilot tawari pramugari janda ke penumpang Lion Air. stevenairspace.com

Merdeka.com - Kelakuan nyeleneh dilakukan seorang pilot dari maskapai penerbangan Lion Air. Pelaku yang belum diketahui namanya tersebut malah menawarkan pramugari berstatus janda kepada para penumpang di dalam pesawat. Tak hanya itu, terdengar suara desahan selama berlangsungnya penerbangan di pesawat bernomor JT 990 tujuan Surabaya-Denpasar.

Beredarnya berita tersebut membuat Lion Air bergerak cepat. Perusahaan penerbangan nasional ini sudah membentuk tim untuk menginvestigasi kejadian tersebut.

"Sudah kami ketahui, sekarang sedang investigasi," ungkap Humas Lion Air Group, Andi M Saladin saat dikonfirmasi merdeka.com, Selasa (17/11).

Andi menambahkan, tim ini sudah dibentuk sejak pertama kali surat laporan kelakuan pilot Lion Air muncul di media. Dia menjamin ada sanksi tegas yang diberikan kepada pelakunya.

Sebelumnya, kelakuan nyeleneh pilot Lion Air tersebut dilaporkan oleh Lambertus Maengkom melalui pengaduan di bandara.web.id, pukul 10.46 WIB pada 15 November 2015. Kejadian itu diakui terjadi sehari sebelum dirinya membuat laporan ke Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan itu.

Dalam laporannya, Lambertus menceritakan, pilot Lion Air itu menawarkan pramugari janda kepada penumpang sebagai kompensasi delay. Sontak, tawaran itu membuat para terkejut. Sebab, tawaran itu disampaikannya melalui pengeras suara (speaker) pesawat.

"Apakah itu bagian dari standar prosedur seorang pilot yang menawarkan pramugari berstatus janda kepada penumpang berkali-kali lewat microphone, " tulis Lambertus dalam aduannya itu.

Terkait suara desahan, lanjut dia, juga begitu jelas terdengar dari pengeras suara tersebut. "Terdengar suara aneh dan mendesah selama penerbangan," tulis Lambertus lagi. [tyo]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini