Lion Air jatuh, ikatan pilot harap sistem keamanan nasional ditingkatkan

Jumat, 2 November 2018 12:38 Reporter : Ronald
Lion Air jatuh, ikatan pilot harap sistem keamanan nasional ditingkatkan Jumpa pers Ikatan Pilot Indonesia (IPI). ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ikatan Pilot Indonesia (IPI) berharap insiden jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP nomor penerbangan JT610 jadi sentilan buat pemerintah lebih fokus terhadap keselamatan penumpang. Keselamatan tak hanya di penerbangan, melainkan moda transportasi lainnya.

"Ini juga masukan yang sangat berharga bagi Departemen Perhubungan Republik Indonesia, khususnya perhubungan udara untuk dapat meningkatkan Nasional Safety System yang saat ini sudah baik menjadi baik dan sempurna," kata Ketua IPI Rama Noya di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (2/11).

Meski demikian, ia tetap apresiasi terhadap sejumlah stakeholder terkait yang bisa menemukan black box pesawat dengan cepat.

"IPI menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah, TNI, Polri, Barnabas, KNKT, BPPT, dan unsur terkait yang bekerja tidak kenal lelah sehingga black box dari pesawat PK-LQP dapat ditemukan dalam waktu yang relatif cepat. Semoga ditemukan black box ini dapat menjadi titik awal proses investigasi komite Nasional keselamatan transportasi, KNKT yang profesional, cermat, teliti dan transparan," tuturnya.

Rama juga menyampaikan dukacita kepada keluarga korban pesawat nahas tersebut.

"Semoga seluruh amal baik diterima dan mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya," katanya. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini