Lina Yunita Pelapor Kasus Penipuan David Noah Meninggal Dunia

Senin, 20 September 2021 14:46 Reporter : Bachtiarudin Alam
Lina Yunita Pelapor Kasus Penipuan David Noah Meninggal Dunia Dituduh Gelapkan Uang Rp1.1 Miliar, David NOAH Akhirnya Buka Suara. KapanLagi.com ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Kuasa Hukum Lina Yunita, Devi Waluyo mengabarkan jika kliennya yang merupakan pelapor kasus dugaan penipuan serta penggelapan meninggal dunia pada Senin (20/8) hari ini.

Lina Yunita sendiri merupakan perempuan yang pernah melaporkan David Kurnia Albert Dorfel atau lebih dikenal David Noah atas dugaan penipuan serta penggelapan uang sebesar Rp 1,15 miliar, yang pada akhirnya kasus berakhir damai.

"Telah berpulang dengan damai pada 20 September 2021, saudara/teman kita keharibaan Illahi. Telah tunai tugasmu di dunia ini, tenang dan bahagia bersama Tuhan, dearest Lina Yunita,” tulis Devi dalam unggahan di akun instagram @deviwaluyo.

Sementara pada kesempatan lain, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengaku belum mendapatkan kabar tersebut. Namun terkait proses penyelidikan saat ini kasus tersebut telah berujung perdamaian dan memang penyidik tengah mempersiapkan untuk gelar perkara permberhentian penyelidika .

"Innalillahi, kita baru denger, tapi kan masalahnya sudah selesai sudah ada kesepakatan. Sudah saya sampai ya kita restorative justice," kata Yusri saat dikonfirmasi merdeka.com.

"Ini masih penyelidikan tetapi sudah damai dia, ya buktinya kesepakatan perdamaiannya. Nah nanti tinggal kita gelarkan lagi untuk pemberhentian penyelidikan," lanjut yusri.

Sebelumnya, Kasus dugaan penggelapan uang senilai Rp1,15 miliar yang menyeret David Kurnia Albert Dorfel atau lebih dikenal David Noah berakhir damai. Setelah salah David Noah sepakat untuk membayar ganti rugi.

Penasihat Hukum David Noah, Hendra mengatakan, persoalan ini sebenarnya menjadi tanggung jawab korporasi. Namun, kliennya beritikad baik untuk mengembalikan uang yang disebut pihak pelapor telah digelapkan. Sehingga, terciptalah perdamaian diantara kedua belah pihak.

"Pertama harus digarisbawahi ini bukan tanggung jawab David 100 persen, entah kemana di korporasi tapi Lina dan David berteman baik, jadi ini teman saya dan saya harus bertanggung jawab secara moril itu yang diungkapkan David secara pribadi," katanya di Polda Metro Jaya, Jumat (10/9). [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. David NOAH
  3. Penipuan
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini