Lilyana galau pensiun atau tidak dari bulutangkis

Rabu, 24 Agustus 2016 13:13 Reporter : Rizky Andwika
Lilyana galau pensiun atau tidak dari bulutangkis Tantowi-Lilyana raih medali emas. ©Reuters/Stringer

Merdeka.com - Pasangan ganda campuran bulutangkis Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil mengharumkan nama Indonesia lewat medali emas yang diraihnya dalam ajang Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil. Saat meraih medali emas, Liliyana telah berusia hampir 31 tahun.

Lilyana mengaku saat ini masih mempertimbangkan apakah akan pensiun ataupun tidak. Dia mengakui usianya saat ini sudah tak ideal. Namun, banyak dorongan agar dia tak gantung raket. Salah satunya, datang dari pasangannya saat menyabet emas, Tontowi Ahmad.

"Ya rencana ada, tapi belum dipikirin lagi, belum dipikirin matang, pasti harus diskusi dengan keluarga, dengan Tontowi juga, jujur dari kemarin dia (Tontowi) di pesawat dia ngomong 'Ci jangan berhenti dulu lah, kita masih bisa," kata Lilyana usai menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/8).

Lilyana yang kerap disapa Butet ini juga belum dapat memastikan apakah akan ikut berlaga pada ajang Asian Games tahun 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang. "Asian Games belum tahu tapi kemungkinan, belum tahu saya," katanya.

Lilyana mengakui sampai saat ini masih memiliki hasrat besar untuk tetap terjun di dunia bulutangkis. Dia masih ingin terus dapat menyabet prestasi di ajang bulutangkis di masa mendatang.

"Sebenarnya hasrat ada. Tapi kan saya harus juga melihat kondisi saya apakah saya masih sanggup atau tidak karena kan untuk ukuran cewek tahun ini saya sudah 31 tahun sudah enggak muda lagi, olahraga butuh kecepatan, kekuatan dan stamina, itu yang harus saya pikirkan lagi dan diskusikan lagi," ujarnya.

Selain itu, Butet semakin bimbang setelah sang pelatih juga memintanya untuk pikir dua kali jika memutuskan untuk pensiun.

"Pastinya pelatih ingin saya tetap main, tapi kita kan diskusi lagi bagaimana ke depannya karena jujur olahraga bulutangkis itu luar biasa harus butuh power, kekuatan stamina yang luar biasa, jadi saya harus pikirkan itu apa saya masih sanggup ke depan," katanya. [dan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini