Libur panjang, 23 orang tewas dalam kecelakaan di Jawa Barat

Selasa, 25 April 2017 09:23 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Libur panjang, 23 orang tewas dalam kecelakaan di Jawa Barat Ilustrasi Kecelakaan. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Libur panjang sejak Sabtu (22/4) sampai Senin (24/4) menelan puluhan korban jiwa di wilayah hukum Polda Jabar. Dalam catatan Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jabar sedikitnya 23 korban tewas dari 48 kejadian kecelakaan lalu lintas.

"Kejadian laka lantas selama long weekend ini tercatat ada 48 kejadian dengan korban meninggal dunia 23 jiwa, luka berat 10 dan luka ringan 57. Adapun kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 416.250.000," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Tomex Kurniawan dalam pesan singkatnya kepada merdeka.com, Selasa (25/4).

Dia melanjutkan, kecelakaan masih didominasi sepeda motor dengan 61 unit, disusul minibus 26 unit dan truk 11 unit. Kemudian tercatat kecelakaan lalu lintas yang cukup menonjol yakni peristiwa bus maut di Jalan Raya Puncak Bogor dengan melibatkan 11 kendaraan lainnya. Empat orang tewas dalam insiden kecelakaan tersebut.

Lalu kejadian menonjol lainnya terjadi di ruas Jalan Raya Rancabali - Ciwidey, tepatnya di Kampung Mawar, Desa Ciwidey, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung. Bus nopol B 7184 XA menyeruduk Avanza dan penyebrang jalan di ruas tersebut. Dua orang dinyatakan meninggal.

"Jadi untuk bus ini‎ kecelakaan ada unit," imbuhnya. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini