LIB, PSSI akan Bertemu Polri Bahas Bentuk Keamanan Masa Depan Sepakbola Indonesia

Selasa, 29 November 2022 13:44 Reporter : Rahmat Baihaqi
LIB, PSSI akan Bertemu Polri Bahas Bentuk Keamanan Masa Depan Sepakbola Indonesia Jokowi cek stadion Kanjuruhan. ©2022 BPMI Setpres

Merdeka.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Polri hari ini, Selasa (29/11) di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Rakor tersebut akan membahas seputar tentang pengamanan penyelenggaraan kompetisi olahraga. Perihal tersebut masih bersangkutan dengan tragedi Stadion Kanjuruhan yang telah menewaskan sebanyak ratusan suporter imbas tindakan kepolisian.

"Rakor pengamanan untuk membahas pemenuhan persyaratan penyelenggaraan kompetisi sepak bola sebagaimana diatur dalam perpol (Peraturan Polisi) 10 tahun 2022," kata Asisten Operasi Kapolri (Asops) Kapolri Brigjen Agung Setya saat dikonfirmasi, Selasa (29/11).

Kata Agung, nantinya pihak PSSI dan PT LIB selaku penyelenggara pertandingan, akan berkoordinasi bentuk pengamanan yang tepat tanpa harus melakukan tindak kekerasan antara aparat keamanan dengan supporter.

2 dari 2 halaman
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini