Lepas jalan sehat sarungan, Menpora ingin menjaga kelestarian budaya Indonesia

Selasa, 26 Desember 2017 09:36 Reporter : Ibnu Fauzi, Endang Saputra
Lepas jalan sehat sarungan, Menpora ingin menjaga kelestarian budaya Indonesia Lepas jalan sehat sarungan. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Menpora Imam Nahrawi melepas kegiatan Jalan Sehat Sarungan Alumni Universitas Darul Ulum (Undar) di halaman depan Universitas Darul Ulum, Jombang, Jawa Timur, Minggu (24/12). Imam mengaku tidak pernah lelah mengajak masyarakat untuk berolahraga.

"Olahraga bisa dilakukan dimana dan kapan saja. Yang menarik olahraga di sore ini semuanya pakai sarung. Sarung sendiri adalah salah satu bagian dari budaya Indonesia yang harus kita jaga kelestarianya," kata Menpora.

Imam bersyukur dapat menyaksikan langsung momen yang sangat berharga, dimana semua alumni Undar dapat berkumpul untuk berolahraga.

"Alhamdulilah kita semua di sini memiliki kesadaran yang sama, selain bersilaturahmi kita semua juga ingin sehat dengan berolahraga," kata dia.

Menpora juga mengatakan kampus Darul Ulum adalah kampus keduanya. Meski tidak kuliah di sana, ia banyak mendapat banyak pelajaran dari kampus itu.

Usai melepas jalan sehat, keakraban Menpora terlihat dengan beberapa alumni Undar. Seperti menyantap bersama makanan yang terhidang beralaskan daun pisang dengan gaya khas santri yaitu lesehan. [paw]

Topik berita Terkait:
  1. Kemenpora
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini