Legal Fee Tak Sesuai Harapan, Anita Kolopaking Murung Usai Menemui Jaksa Pinangki

Rabu, 11 November 2020 16:20 Reporter : Nur Habibie
Legal Fee Tak Sesuai Harapan, Anita Kolopaking Murung Usai Menemui Jaksa Pinangki Sidang Anita Kolopaking. ©2020 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Wajah pengacara Anita Dewi Kolopaking murung setelah mengambil uang dari Jaksa Pinangki Sirna Malasari di salah satu apartemen kawasan Jakarta Selatan. Anita sempat berwajah murung usai menerima biaya penanganan perkara atau legal fee, pada 26 November 2019 dari Pinangki.

"Jadi istri saya malam minta diantar ke suatu alamat untuk mengambil. Saya anter Apartemen di Essence, di sebelahnya Hospital Brawijaya. Saya tunggu di lobby," kata Wyasa Santosa Kolopaking saat memberikan kesaksian dalam kasus pengurusan Fatwa MA Djoko Soegiarto Tjandra dengan terdawka Jaksa Pinangki di Pengadilan Tipidkor, Rabu (11/11).

"Jadi waktu saya ke sana saya tunggu di bawah, Anita ambil legal fee-nya. Saya enggak tahu nilai berapa. Setelah itu isteri saya balik mukanya murung, moody gitu. Saya sebagai suami kan tahu," imbuh dia.

Pengambilan uang tersebut dilakukan karena nantinya akan dipergunakan untuk membayar sejumlah karyawan yang bekerja di Anita Kolopaking & Partners.

"Saya bicara ke Anita, perlu dana untuk gaji karyawan operasional," ujarnya.

Ternyata, uang yang semestinya Anita terima sebagai pengacara tersebut tak sesuai, karena Anita hanya dapat sebesar USD 50 ribu. Hal itu lah yang membuat Anita menjadi murung usai mengambil legal fee yang tak sesuai dengan harapan.

"Jadi kalau istri saya lagi murung, saya enggak berani bertanya kenapa. Didapat dari Ibu Pinangki. Saat turun, isteri saya bawa bungkusan, plastik," jelasnya.

"Fee-nya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Tidak sesuainya karena kan seharusnya 100 (ribu dollar amerika), tapi yang diterima hanya 50 ribu (dollar amerika)," tambahnya.

Baca Selanjutnya: Uang Disimpan di Brankas...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini