Laporan Dicabut, Kasus Politik Uang Caleg Gerinda DKI Dihentikan

Kamis, 18 Juli 2019 12:03 Reporter : Ronald
Laporan Dicabut, Kasus Politik Uang Caleg Gerinda DKI Dihentikan Kabid Humas Polda Metro, Kombes Pol Argo Yuwono. ©2017 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan, penyidik Subdit Kamneng Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah menghentikan kasus dugaan politik uang pada Pemilu 2019 dengan tersangka caleg DPRD DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Wahyu Dewanto. Penghentian kasus itu dikarenakan si pelapor bernama Yupen Hadi alias YH telah mencabut laporannya.

"Pelapor Yupen Hadi sudah mengajukan permohonan pencabutan laporan polisi ke Polda Metro Jaya," kata Argo saat dikonfirmasi, Kamis (18/7).

Dalam cabut laporan itu, polisi melakukan gelar perkara atas kasus itu untuk mengambil keputusan dari pencabutan itu.

"Kita sudah periksa pelapor pada 16 Juli 2019 terkait pencabutan laporan polisi, sebagaimana yang tertuang dalam BAP pencabutan laporan polisi dan telah dilakukan gelar perkara penghentian penyidikan," kata Argo.

Argo menjelaskan, permohonan itu dikirimkan pada Selasa (16/7) lalu. Permohonan itu kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan.

"Alasan karena pekaranya sudah diselesaikan secara musyawarah dalam internal Partai Gerinda di mana Wahyu Dewanto sudah mengundurkan diri sebagai Caleg Partai Gerinda DKI Dapil 8 Jakarta Selatan yang ditujukan kepada KPUD DKI Jakarta, sebagaimana surat pernyataan tertanggal 15 Juli 2019 yang dibuat dan ditandatangani Wahyu Dewanto," pungkas Argo. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Politik Uang
  2. Gerindra
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini