Lapas Sukamiskin Direnovasi, Setnov dan Kawan-kawan Tidur di Emperan

Jumat, 27 Desember 2019 00:02 Reporter : Merdeka
Lapas Sukamiskin Direnovasi, Setnov dan Kawan-kawan Tidur di Emperan liberti sitinjak tunjukan setnov tidur di emperan. ©2019 Merdeka.com/putu merta

Merdeka.com - Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jawa Barat Liberti Sitinjak, mengatakan, Lapas Sukamiskin, Bandung saat ini sedang tahap renovasi, usai mendapatkan surat rekomendasi dari cagar budaya. Karena, tak sembarangan untuk melakukan perubahan.

"Itu cagar budaya, tidak boleh kamu sembarangan melakukan sebuah perubahan," kata Liberti di depan lobi Paviliun Kartika RSPAD, Jakarta, Kamis (26/12) malam.

Hal itu menjawab tuduhan masih adanya sel mewah yang ditempati Setya Novanto dan M Nazaruddin. Hal itu sesuai temuan dari Ombudsman pekan lalu.

Dia tak menepis, bahwa memang ada perbedaan antara kamar yang ditempati Setya Novanto, Nazaruddin, dan Djoko Susilo.

"Baru kita mulai tanggal 10 bulan 10. Mudah-mudahan 31 Desember ini bisa selesai. Dan itu sudah kembali kepada fungsi awal, sudah standar. Menurut kasat mata berbeda dan itu sudah 10 tahun lebih," jelas Liberti.

Meski menyebut 31 Desember akan rampung, dia akan melihat kembali, apakah bisa ditempatkan atau tidak. Karena sekarang, posisi para napi tinggal di emperan.

"Sekarang napinya tinggal di emperan-emperan. Saya melihat dulu, sudah benar enggak ini bisa ditempati. Bisa saja kita dengan pihak ketiga masih ada harus dibereskan. Belum tentu bisa masuk itu orang. Sekarang semua ruangan itu, kosong. Kosong semua. Tinggal di emperan," ungkap Liberti.

Baca Selanjutnya: Dia lantas menyinggung yang menyebut...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Lapas Sukamiskin
  3. Setya Novanto
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini