Lapar, Pria di Kaltim Batal Lompat dari Tower 40 Meter

Selasa, 10 November 2020 11:58 Reporter : Saud Rosadi
Lapar, Pria di Kaltim Batal Lompat dari Tower 40 Meter Pria di Kaltim Batal Lompat dari Tower 40 Meter. ©Istimewa

Merdeka.com - Darmawi (43), warga Penajam di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, berhasil diselamatkan warga, usai turun dari tower setinggi 40 meter. Dia langsung menyantap makanan karena lapar.

Dia diduga hendak bunuh diri dengan cara melompat dari tower. Pemicunya, diduga dia stres karena istrinya menginginkan bercerai.

Keterangan diperoleh, Darmawi diketahui warga berada di tower telekomunikasi di RT 08 kelurahan Penajam, sejak Senin (9/11) siang. Tim BPBD PPU, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), TNI dan Polri, bergerak ke lokasi.

"Kejadiannya sekitar jam 11.30 siang kemarin," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten PPU, Nurlaila, dikonfirmasi merdeka.com, Selasa (10/11).

Nurlaila menerangkan, saat itu, upaya tim untuk membujuk Darmawi yang diketahui seorang tuna wicara itu, belum berhasil. Semalaman, tim terus memantau Darmawi, yang masih berada di atas tower.

"Dari informasi warga, dia (Darmawi) mau bunuh diri, ya begitu (hendak melompat dari tower). Dia ada masalah dengan istrinya, yang meminta cerai. Tapi Pak Darmawi ini tidak mau," ujar Nurlaila.

pria di kaltim batal lompat dari tower 40 meter

Hingga pukul 08.00 WITA pagi tadi, tim terus memantau Darmawi. Sekitar satu jam kemudian, tim mensiasati dengan mengantar makanan di area tengah tower. Darmawi yang memiliki 2 anak dari pernikahannya itu pun akhirnya turun ke tengah tower.

"Iya, mungkin karena lapar, dia turun dan makan. Tapi, begitu terus dibujuk anggota keluarganya, dia akhirnya turun ke bawah," terang Nurlaila.

Setelah ditenangkan keluarga, lanjut Nurlaila, persoalan itu akhirnya dimediasi di kantor polisi. "Sekarang lagi di Polsek Penajam, diupayakan proses mediasi terkait persoalannya itu," ucap Nurlaila. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini