Lantai Bergetar Jika Diinjak, RS Rujukan Covid-19 di Dompu Mau Disegel Polisi

Sabtu, 10 Oktober 2020 06:32 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Lantai Bergetar Jika Diinjak, RS Rujukan Covid-19 di Dompu Mau Disegel Polisi Dirreskrimsus Polda NTB Kombes Pol I Gusti Putu Gede Ekawana. ©2020 Merdeka.com/antara

Merdeka.com - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, berencana akan menyegel Rumah Sakit Pratama Manggalewa, Kabupaten Dompu, karena bangunannya terindikasi bermasalah.

Dirreskrimsus Polda NTB Kombes Pol I Gusti Putu Gede Ekawana di Mataram, Jumat, mengatakan, munculnya indikasi tersebut berdasarkan hasil cek fisik bangunan oleh Tim Ahli konstruksi dari Universitas Mataram.

"Dari hasil cek fisik, ahli menyimpulkan bangunan rumah sakit itu tidak sesuai dengan spesifikasi perencanaan," kata Ekawana, dikutip dari Antara, Sabtu (10/10).

Salah satu caranya untuk mengetahui kualitas bangunan, jelas dia, bisa dirasakan ketika berjalan di lantai dua. Bangunannya terasa bergetar bila ada orang yang beraktivitas di lantai dua dan naik turun tangga.

Dengan kondisi demikian, Ekawana khawatir bila rumah sakit itu tetap dioperasikan, apalagi setelah mengetahui rumah sakit tersebut menjadi salah satu yang ditunjuk pemerintah menjadi tempat rujukan serta penanganan pasien Covid-19.

Agar terhindar dari ancaman korban jiwa, Ekawana berharap pemerintah segera memikirkan dan mencari lokasi yang lebih aman dan nyaman bagi keselamatan jiwa.

"Setelah dapat kesimpulan dari ahli konstruksi, kami berencana akan menyegelnya," ujar dia.

Baca Selanjutnya: Proyek Rp17 Miliar...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini