Lansia di Penjaringan Nekat Bakar Rumah Tetangga, Ternyata Ini Penyebabnya

Senin, 8 Agustus 2022 21:01 Reporter : Merdeka
Lansia di Penjaringan Nekat Bakar Rumah Tetangga, Ternyata Ini Penyebabnya ilustrasi garis polisi. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang Lansia terekam kamera membakar jendela rumah tetangga di Penjaringan, Jakarta Utara. Lansia itu adalah HA (60).

Kapolsek Penjaringan Kompol Ratna Quratul Aeny menerangkan, peristiwa itu terjadi di Jalan Rawa bebek, Penjaringan Jakarta Utara pada Kamis 4 Agustus 2022 sekira pukul 04.00 WIB.

Ratna menerangkan, polisi telah memeriksa tiga orang saksi mata. Termasuk salah satunya N yang disebut memvideokan menggunakan telepon genggam saat pelaku menyiramkan bensin pertalite dan membakar rumahnya.

"Awalnya mencurigai seseorang mondar-mandir di depan rumahnya dan mencium bau bensin Pertalite, setelah di lihat korban N mengenali bahwa orang tersebut bernama HA," kata Ratna dalam keterangan tertulis, Senin (8/7).

2 dari 2 halaman

Ratna menerangkan, N berteriak meminta tolong warga sekitar untuk membantunya memadamkan api. Terkait kejadian ini, HA telah ditangkap. Kepada penyidik, HA mengakui perbuatannya.

"Pelaku membakar rumah korban dengan menggunakan bensin yang di ambil dari tangki bensin motor dan di masukan ke dalam kantong plastik," ujar dia.

Motifnya, kata Ratna, lantaran HA kesal terhadap ibu dari N. Istri HA diketahui sempat bersitegang dengan ibu korban. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 187 KUHPidana.

"Diperoleh keterangan bahwa awalnya istri pelaku bercerita bahwa pernah bertengkar dengan ibu korban N dan pelaku pernah bersumpah dengan istrinya bahwa 'Dalam waktu satu minggu akan terjadi musibah terhadap keluarga korban N'. Begitu pengakuannya," ujar Ratna.

Reporter: Ady Anugrahadi [ray]

Baca juga:
Kematian Bocah SD di Ciamis Gara-gara HP Meledak Perlu Diteliti Lagi
Korban Pembakaran Rumah di Jember Dapat Fasilitas Pemulihan Trauma, Begini Kondisinya
Kantor Pusat Pegadaian di Senen Terbakar
Petugas Pemadam Kebakaran AS Syok Temukan 10 Keluarganya Tewas Saat Lakukan Pemadaman
Akibat Tersambar Petir, Kilang Minyak di Kuba Terbakar Hebat

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini