Lamaran lewat telepon, seluruh biaya pernikahan ditanggung Wiwit

Jumat, 19 Mei 2017 16:28 Reporter : Irwanto
Wiwit. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Keluarga masih berduka atas kematian Chatrina Wiedyawati alias Wiwit (30) dengan cara tak wajar. Pelakunya pun hingga kini belum terungkap.

Tere, saudara sepupu korban, mengatakan, korban berpacaran dengan Martinus Asworo (33) dan berencana menikah pada September 2017. Asworo pernah diajak korban untuk berkenalan dengan orang tuanya di Yogyakarta akhir tahun lalu.

"Waktu natalan kemarin mereka berdua ke Jogja. Adikku (Wiwit) itu kenalin pacarnya sama keluarga, orang Blitar tapi sudah lama tinggal di Palembang," ungkap Tere, Jumat (19/5).

Sepengetahuan Tere, pertunangan antara korban dan Asworo baru beberapa bulan terakhir. Lamarannya pun melalui telepon, Asworo menghubungi orang tua korban untuk menyampaikan niat menikah.

"Kalau tidak salah cuma lewat telepon, orang tua Asworo juga belum pernah ketemu," ujarnya.

Tak itu saja, kata Tere, seluruh biaya pernikahan, mulai dari pre-wedding, tempat, kartu undangan, dan lainnya ditanggung korban. Korban bekerja di perusahaan kontraktor dan penyediaan alat berat di Prabumulih, Sumatera Selatan. Sedangkan tunangannya hanya pegawai di koperasi sekolah swasta di Palembang.

"Semua biaya nikah ditanggung adik saya, Asworo itu sama sekali tidak keluarkan duit," kata dia.

Kini, sambung Tere, jasad Wiwit telah dimakamkan bersama benda-benda yang semestinya dipakai untuk pre-wedding, seperti gaun, balon, dan softlens. Namun, pelakunya hingga kini masih misterius.

[rhm]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.