Lagi, Holywings Dipolisikan Terkait Promo Alkohol Berbau SARA

Senin, 27 Juni 2022 21:20 Reporter : Merdeka
Lagi, Holywings Dipolisikan Terkait Promo Alkohol Berbau SARA Holywings Dipolisikan. Ady Anugarahadi/Liputan6.com

Merdeka.com - Restoran dan bar Holywings kembali dipolisikan. Holywings kali ini dipolisikan Forum Batak Intelektual (FBI) ke Polda Metro Jaya.

Pelaporan dilayangkan FBI lantaran promosi minuman keras gratis bagi pengunjung bernama 'Muhammad' dan 'Maria' dinilai menyakiti umat kristiani.

"Kami sebagai organisasi mengecam atau mengutuk staf-staf Holywings yang telah menodai agama," kata Ketua Umum FBI Leo Situmorang, di Polda Metro Jaya, Senin (27/6).

Leo mengatakan, FBI merasa sangat terpukul dengan adanya iklan atau promo yang mengatasnamakan nabi atau orang suci khususnya di agama katolik yaitu bunda Maria.

"Intinya kita dari FBI sangat kecam dan sangat menyesalkan kejadian ini. Ini menjadi kericuhan kegaduhan di tengah masyarakat. Jadi nama Maria ini nama yang disucikan bagi teman-teman yang menganut agama Katolik," ujar dia.

2 dari 2 halaman

Leo menyampaikan, akan mengawal proses hukum sampai tuntas. Menurut dia, penyidik juga mesti mendalami badan hukum Hollywings Indonesia. Jika badan hukum berbentuk PT maka tunduk terhadap Undang-Undang Nomor 40 tahun 2007 perseroan terbatas.

"Nanti di sana akan diketahui siapa penanggung jawab badan usahanya. Ini lah yang harusnya bertanggung jawab di dalam dan diluar pengadilan," ujar dia.

Laporan Forum Batak Intelektual (FBI) telah diterima di Polda Metro Jaya. Laporan tercatat dengan nomor STTLP/V/3200/VI/SPKT/POLDA METRO JAYA. Pelapor mempersangkakan terlapor dengan Pasal 156 A.

Reporter: Ady Anugrahadi/Liputan6.com [gil]

Baca juga:
Kata Polisi soal Kritik Beda Tangani Penistaan Agama Roy Suryo & Holywings
Pemprov DKI Cabut Seluruh Izin Usaha Holywings di Jakarta
Holywings Indonesia Kembali Minta Maaf: Demi Keberlangsungan 3.000 Karyawan
Hotman Paris Bertemu Ketua MUI, Minta Maaf soal Promo Alkohol Holywings Bernada SARA
Wamenag Bicara soal Holywings: Tumpulnya Rasa Sensitif Pihak Manajemen
Pemprov DKI Beri Surat Teguran Pertama untuk Holywings

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini