Laga Persija vs Persib, Polisi Amankan 33 Orang Tak Kantongi Tiket

Rabu, 10 Juli 2019 14:42 Reporter : Merdeka
Laga Persija vs Persib, Polisi Amankan 33 Orang Tak Kantongi Tiket Jakmania di Balai Kota. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Polisi mengamankan 33 lantaran tak mempunyai tiket laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung. Kedua klub akan berlangsung di SUGBK, Jakarta Pusat.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi Arie Ardian Rishadi mengatakan, pihaknya memeriksa seluruh suporter yang hendak menyaksikan pertandingan secara langsung di SUGB.

Saat itu, didapati 33 orang yang tidak memiliki tiket.

"Ada laporan dari Pamdal ada kurang lebih 33 orang di dalam area," ujar Arie saat dikonfirmasi, Rabu (10/7).

Arie mengatakan, mereka memakai atribut Persija Jakarta. Namun, dari pemeriksaan kartu indentitas diketahui bukan berasal dari Jakarta.

"Mereka menggunakan baju Persija, berada di dalam area dan tidak punya tiket. Kita amankan dulu, karena KTPnya bukan dari Jakarta jadi kita amankan," ujar dia.

Saat ini yang bersangkutan sedang diperiksa di Polda Metro Jaya.

"Belum tahu (dugaan Bobotoh), Mereka diamankan di Polda Metro Jaya," katanya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Jakarta Pusat, AKBP Deddy Supriadi mengatakan polisi masih terus mengantisipasi adanya Bobotoh yang nekat datang ke SUGBK.

"Kami lakukan antisipasi adanya upaya penonton dari Bobotoh ataupun Viking yang melakukan penyamaran, menjadi seperti Jak Mania," katanya.

Polisi, lanjut Deddy, akan memeriksa tiap penonton yang datang.

"Dalam hal ini kita lakukan body checking keseluruhan, baik barang bawaan maupun yang melekat. Itu juga kita lakukan pada suporter yang jenis kelamin wanita, makanya kita siapkan polwan," kata Deddy.

Sebelumnya, kepolisian melarang suporter Persib menghadiri laga melawan Persija di GBK pada hari ini. Hal ini diambil usai melakukan rapat tersebut di Polda Metro Jaya bersama seluruh stakeholder dan kedua tim.

"Rapat tersebut dihadiri oleh petugas pengamanan baik itu dari Polri-TNI, dan Pemda kan ada Satpol PP, Damkar, dan kesehatan. Kemudian juga ada korlap daripada Jack Mania dan ada juga manajer Persija juga kita libatkan. Kalau penonton dari Persib yang ada di Bandung nonton di rumah. Kan ada TV," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Senin (8/7).

Reporter: Ady Anugrahadi, Ronald [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini