Kutuk Aksi Terorisme, Ridwan Kamil Minta Masyarakat Waspada

Kamis, 1 April 2021 17:50 Reporter : Aksara Bebey
Kutuk Aksi Terorisme, Ridwan Kamil Minta Masyarakat Waspada Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memimpin Rakor Komite Penanganan Covid-19. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan rentetan aksi dan pengungkapan terorisme belakangan ini harus diikuti dengan peningkatan kewaspadaan. Dia mengimbau masyarakat tetap tenang sekaligus menguatkan koordinasi dan komunikasi agar bisa mendeteksi potensi atau gerakan serupa.

"Kita menyesali peristiwa terorisme yang merentet dari Makassar kemarin ke Mabes Polri tentu kita mengutuk keras terorisme ini, dan tetap menjadi tantangan kita untuk waspada," ucap dia di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (1/4).

"Saya menitipkan kepada masyarakat untuk tetap tenang. Mari kita lawan benih-benih terorisme itu secara dini jika terdeteksi di lingkungan masing-masing dengan saling berkomunikasi," lanjutnya.

Pria yang akrab disapa Emil ini menjelaskan, salah satu cara sederhana yang bisa dilakukan adalah siskamling. Jika ada kelompok atau kegiatan yang mencurigakan bisa segera ditindaklanjuti dengan cara-cara yang baik.

Dia berharap kasus terorisme bisa segera diatasi aparat keamanan. Pasalnya, jika isu ini bertahan lama, maka fokus penyelesaian pandemi maupun pemulihan ekonomi akan terbelah.

"Kalau ada kawan kita, sahabat kita yang perilakunya sedikit melenceng dari norma, dengan semangat silih asah silih asih silih asuh kita ingatkan kita rangkul dan sebagainya," ucap dia.

"(Isu terorisme diharapkan bisa segera usai) sehingga kita bisa fokus ngomongin UMKM ngomongin yang sifatnya membangun, bukan ngomongin hal-hal yang menyedihkan seperti kejadian baru-baru ini," tutupnya. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini