Kunjungi Lapas Sukamiskin, Fahri Hamzah nilai gazebo sebagai kreativitas napi

Sabtu, 28 Juli 2018 15:18 Reporter : Aksara Bebey
Kunjungi Lapas Sukamiskin, Fahri Hamzah nilai gazebo sebagai kreativitas napi Fahri Hamzah Cs Kunjungi Lapas Sukamiskin. ©2018 Merdeka.com/Aksara Bebey

Merdeka.com - Bandung Anggota DPR RI, Fahri Hamzah dan sejumlah jajaran dari komisi III mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Jalan AH. Nasution, Kota Bandung, Sabtu (28/7/2018).

Dari pantauan, terlihat Masinton Pasaribu, Muhammad Toha, Agun Gunandjar. Setibanya di lapas, Fahri cs disambut oleh Kepala Kanwil Kemenhukam Jawa Barat Ibnu Chuldun.

Sebelum memasuki Lapas, Fahri mengatakan tujuan datang ke Lapas Sukamiskin untuk menanyakan terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Sukamiskin akhir pekan lalu.

"Agendanya ini baru reses. Teman di Komisi III sebelum mereka ke daerah, mereka akan akan melihat apa yang terjadi kemarin itu di Sukamiskin. Ini kemarin heboh. Ini mencari tahu soal apa yang terjadi di Sukamiskin," kata Fahri.

Ia mengungkapkan bahwa kunjungan ini bukan yang pertama kali. Ia menilai fasilitas yang ada masih cukup wajar untuk ukuran Lapas, termasuk adanya gazebo.

Gazebo yang kemarin dibongkar oleh petugas Kemenkumham ia katakan sebagai media untuk penyaluran stres para narapidana. Beragam kegiatan positif kerap diselenggarakan, seperti pengajian.

"Saya pernah berkunjung beberapa kali dan juga berceramah di dalam, kita enggak lihat ada masalah," ucapnya.

"Saung (Gazebo) itu kan kreativitas untuk menerima tamu, bikin pengajian, ada grup diskusi. Namanya juga orang ditahan 18-19 tahun. Untuk penyaluran stres," sambungnya.

Fahri menambahkan, dirinya belum mengetahui soal apa yang terjadi di lapas pada minggu lalu.

"Tapi saya enggak tahu apa yang terjadi tiba-tiba digrebek. Semua nanti kita lihat," ucapnya.

Hingga berita ini ditulis, Fahti Hamzah dan anggita Komisi III masih melakukan peninjauan di Lapas Sukamiskin secara tertutup. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini