Kunjungi Lapas, Perempuan di Semarang Sembunyikan Ratusan Pil Koplo dalam Alat Vital

Kamis, 18 Agustus 2022 18:01 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Kunjungi Lapas, Perempuan di Semarang Sembunyikan Ratusan Pil Koplo dalam Alat Vital Ilustrasi borgol. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Seorang perempuan berinisial D nekat menyembunyikan ratusan pil koplo yang sudah terbungkus kondom, dalam alat vital. Beruntung aksi nekat D yang berusaha menyelundupkan barang terlarang itu berhasil digagalkan petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang.

Kepala Lapas Semarang Tri Saptono Sambudji menyebutkan, sebanyak 396 butir koplo itu dibungkus menggunakan alat kontrasepsi, dan diselipkan dalam alat vital pengunjung perempuan berinisial D itu.

"Bermula dari kecurigaan petugas saat memeriksa seorang perempuan pengunjung lapas," kata Tri kepada wartawan, Kamis (18/8).

Menurut Tri, pengunjung perempuan tersebut mengaku kepada petugas sedang datang bulan sehingga menggunakan pembalut. Namun ketika diperiksa ternyata ditemukan sebuah bungkusan di balik pembalut yang dipakai tersebut.

Pengunjung perempuan yang mengaku akan menemui salah satu narapidana berinisial SDK itu datang pada akhir waktu pendaftaran kunjungan. Saat ini dia beserta narapidana SDK sudah diamankan untuk dimintai keterangan.

"Berkat ketelitian petugas dalam memeriksa hingga ke bagian sensitif pengunjung sehingga penyelundupan pil koplo bisa digagalkan," katanya.

Tri menambahkan kasus penyelundupan pil koplo itu selanjutnya dilimpahkan ke Polsek Ngaliyan untuk proses hukum. [cob]

Baca juga:
Selundupkan 101.355 Ekstasi Senilai Rp50 Miliar ke RI, 2 Kurir Terancam Hukuman Mati
Begini Cara Jaringan Internasional Jerman-Malaysia Selundupkan Narkoba ke Indonesia
Presiden Sayap Kiri Pertama Kolombia Ajak Dunia Perangi Narkoba
Petugas Gagalkan Penyelundupan Narkotika Lewat Deodoran ke Rutan Kelas IIB Bengkayang
Ingin Enjoy, WN Malaysia Bawa Sabu Dikemas Kapsul Obat saat Liburan di Bali

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini