Kunjungi atlet bulu tangkis, JK-Wiranto tantang Owi-Liliyana

Selasa, 3 Oktober 2017 09:54 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Kunjungi atlet bulu tangkis, JK-Wiranto tantang Owi-Liliyana Wapres JK tinjau atlet bulu tangkis. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau para atlet bulu tangkis di tempat pelatihan nasional (Pelatnas), Cipayung, Jakarta Timur. JK datang sekitar pukul 08.30 Wib dan langsung melihat lapangan bulu tangkis tempat para atlet sedang berlatih.

Terlihat juga Liliyana Natsir pemain bulu tangkis ganda Indonesia yang berpasangan dengan Tantowi Ahmad dalam nomor ganda campuran yang sedang berlatih di lapangan. Ia meninjau bersama Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI), Wiranto. Ketua Panitia Pelaksana Asian Games Indonesia (Inasgoc) Erick Thohir.

JK yang juga ketua dewan pengarah Inasgoc mencoba untuk bermain bulu tangkis bersama Liliyana Natsir dan Tantowi Ahmad. JK yang mengenakan pakaian batik biru berpasangan dengan Wiranto melawan mereka berdua. JK menyambut kok yang dipukul oleh Tantowi.

Setelah itu, JK, Wiranto, Erick Thohir meninjau beberapa lokasi di pelatnas bulu tangkis. Setelah itu mereka berbincang dengan para atlet. JK pun berpesan kepada atlet agar atlet bulu tangkis bisa menaikkan bendera di kancah Internasional.

Wapres JK tinjau atlet bulu tangkis ©2017 Merdeka.com

"Cuma dua orang yang bisa naikkan bendera ke luar negeri. Pertama Presiden dan mendapatkan emas para juara yang naikkan bendera di luar negeri. Saya Wapres ke luar negeri enggak naikkan bendera tapi juara yang dapat itu menaikkan bendera," kata Jusuf Kalla usai meninjau pelatnas bulu tangkis dan memberikan amanah kepada atlet di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (3/10).

Dia mengatakan dengan segala fasilitas dan teknologi yang semakin bersaing. Tetapi yang membuat bersaing para atlet yaitu latihan dan strategi. "Mendapat dua hal yaitu menjaga persiapan yang baik dan latihan yang baik," tambah dia.

Dia juga mengingatkan agar para atlet bulutangkis bisa membanggakan bulu tangkis. "Yang bisa mengkatnya bulu tangkis. Karena itu selalu membanggakan bulu tangkis," tuturnya.

Tidak hanya JK, Wiranto juga mengingatkan para atlet bulutangkas bisa membanggakan Indonesia di Asian Games 2018.

"Kita merasa bangga dan terima kasih karena atlet berplat cipayung mampu mengungguli lawan-lawan kita di luar negeri. Mudah-mudahan Asian Games milik kita," tambah Wiranto.

Tidak hanya pelatnas bulu tangkis. JK juga akan meninjau pelatnas Pencak silat di Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah, serta beberapa venue di Gelora Bung Karno (GBK). [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini