Kunjungan Kerja ke NTB, Jokowi Tinjau Pembangunan Rumah Tahan Gempa

Jumat, 22 Maret 2019 09:47 Reporter : Supriatin
Kunjungan Kerja ke NTB, Jokowi Tinjau Pembangunan Rumah Tahan Gempa Jokowi Tinjau Rumah Tahan Gempa di NTB. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat (22/3). Jokowi berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pukul 08.00 WIB.

Jokowi datang bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

Tiba di Bandara Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Tengah, NTB pukul 10.10 WITA, Jokowi disambut langsung Gubernur dan Wakil Gubernur NTB H Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalilah.

Mengawali kunjungan kerja, Jokowi menuju lokasi pembangunan rumah tahan gempa di Pengempel Gerimak, Kota Mataram dan Lombok Barat. Usai peninjauan, mantan Gubernur DKI Jakarta ini bergerak menuju Gedung Haka Bertais guna melihat proses pencairan dana bantuan untuk warga yang terdampak bencana gempa.

Di lokasi yang sama, Jokowi akan berdialog dengan warga. Tercatat sedikitnya 2.000 warga terdampak gempa yang akan berkumpul di Gedung Haka Bertais.

Selanjutnya, Jokowi akan memberikan pengarahan kepada Tim Kampanye Daerah Lombok di Hotel Lombok Raya. Jokowi hadir sebagai calon presiden petahana dalam acara ini.

Menutup kegiatan di NTB, Jokowi akan melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Centre NTB. Setelah salat Jumat, Jokowi melanjutkan kunjungan kerja ke Bali.

[gil]

Topik berita Terkait:
  1. Presiden Jokowi
  2. Gempa NTB
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini