Kubah masjid di Bogor tersambar petir dan terbakar

Reporter : Ramadhian Fadillah | Kamis, 18 April 2013 03:04
Kubah masjid di Bogor tersambar petir dan terbakar
Kubah Masjid. Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Kubah Masjid Jami Al Ihsan di RT 02/RW 08 Kelurahan Kayu Manis, Kota Bogor, Jawa Barat, terbakar setelah disambar petir yang cukup kuat pada Rabu malam.

"Usai shalat Magrib, tiba-tiba petir besar menyambar kubah, hingga terbakar," kata Rohmat salah satu warga. Demikian dikutip antara.

Rohmat menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sempat membuat gempar warga sekitar. Sebelum kejadian, wilayah Kota dan Kabupaten Bogor dilanda hujan yang disertai angin serta petir dan kilat.

Hujan turun mulai pukul 17.45 WIB disertai sambaran petir yang cukup kuat. Sejumlah warga juga dibuat takut oleh kuatnya petir yang berkilat-kilat.

Petir yang menyambar kubah masjid, membuat jemaah panik dan berhamburan keluar ruangan.

"Sambaran petir membuat percikan api yang membakar kubah masjid itu. Warga kemudian mencoba memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya," kata Rohmat.

Tidak lama berselang, dua unit mobil pemadam kebakaran Kota Bogot turun ke lokasi dan melakukan pemadaman. Akibat kebakaran yang disebabkan oleh sambaran petir, merusak sebagian bangunan masjid.

[ian]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Kebakaran

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE