Kuasa hukum pertanyakan fakta hukum yang menjerat Anas

Reporter : Randy Ferdi Firdaus | Jumat, 22 Februari 2013 21:57
Kuasa hukum pertanyakan fakta hukum yang menjerat Anas
Anas Urbaningrum di Kantor DPP Demokrat. Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Kuasa hukum Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Carrel Ticualu, menuding kliennya itu merupakan korban politisasi KPK. Dia pun yakin pada saatnya nanti, fakta akan terkuak siapa dalang di balik penetapan tersangka Anas dalam kasus proyek Hambalang.

Cara Irit Pererat Pertemanan dengan Jalan-Jalan"Nanti pada saatnya akan tampak politisasinya," jelas Carrel kepada merdeka.com, Jumat (22/2).

Carrel mengatakan, pihaknya akan segera mempertanyakan kepada KPK fakta hukum apa yang digunakan oleh lembaga yang dipimpin Abraham Samad itu untuk menjerat Anas.

"Kita akan menanyakan fakta hukum apa yang dipakai," imbuhnya.

Anas juga sudah dicegah berpergian ke luar negeri terhitung hari ini. Carrel menjamin bahwa kliennya tidak akan lari ke mana-mana. " Iya (menjamin)," tandasnya.

Seperti diketahui, KPK resmi menetapkan Anas sebagai tersangka dalam kasus dugaan penerimaan hadiah berkaitan dengan pembangunan proyek sport center di Hambalang. Anas dikenakan pasal 12 huruf a atau huruf b atau pasal 11 UU Nomor 31/99 sebagaimana diubah menjadi UU Nomor 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Dalam pasal itu, maksimal hukumannya 20 tahun penjara.

[ren]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Anas Urbaningrum

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE