Kronologi Polisi Dikeroyok WNA di Cengkareng Saat Hendak Menangkap Pelaku Penipuan

Minggu, 28 Juni 2020 09:44 Reporter : Ronald
Kronologi Polisi Dikeroyok WNA di Cengkareng Saat Hendak Menangkap Pelaku Penipuan Ilustrasi borgol. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - 9 WNA ditangkap terkait kasus dugaan pengeroyokan terhadap anggota Polri. Dugaan pengeroyokan ini berawal dari anggota polisi yang akan melakukan pengembangan penangkapan kasus penipuan online di Apartement Green Park View, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

"Keributan diperkirakan karena salah paham informasi ada razia orang asing dari pihak imigrasi, sehingga dari kelompok warga kulit hitam melakukan penghadangan, perlawanan dan pengeroyokan terhadap anggota Polri Cyber Crime Polda Metro Jaya yang akan melakukan pengembangan penangkapan," kata Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi, dalam siaran pers yang diterima, Minggu (28/6).

Arsya menjelaskan, peristiwa itu terjadi Sabtu (27/6) kemarin sekitar pukul 12.00 WIB di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Di mana anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya yang berjumlah 15 orang ingin menangkap pelaku penipuan on line.

"Namun kemudian ada salah satu warga kulit hitam berteriak 'ada razia warga negara asing'," katanya.

Atas teriakan itu, sekelompok warga asing kulit hitam dari Nigeria langsung tiba-tiba melawan anggota dan mengeroyok empat orang personil anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya.

"Sehingga terjadi keributan sampai terjadi pemukulan terhadap anggota Polri oleh sekelompok warga kulit hitam kurang lebih 80 orang," ujarnya.

Atas hal itu, personel Jatanras Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Barat, Polsek Cengkareng dan dibantu warga dapat mengamankan para pelaku ke Polda Metro Jaya untuk diminta pertanggungjawaban. Arsya mengaku, hingga kini kondisi kondusif.

"Situasi sampai saat ini masih terkendali, aman dan kondusif," pungkasnya.

Sebelumnya, Polisi meringkus sepuluh warga negara asing (WNA) yang diduga terlibat penipuan dalam jaringan (daring) di sebuah apartemen di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (27/6) malam.

"Ada penangkapan pelaku pidana orang asing, 10 orang," kata Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi di Jakarta. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini