Kronologi Penembakan Tim Gugus Tugas Covid-19 Papua oleh KKB

Sabtu, 23 Mei 2020 14:14 Reporter : Merdeka
Kronologi Penembakan Tim Gugus Tugas Covid-19 Papua oleh KKB ilustrasi kejahatan pistol. sxc.hu

Merdeka.com - Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menyampaikan kronologi penembakan dua orang tenaga medis Tim Gugus Tugas Corona atau Covid-19 yang dilakukan oleh Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Wandai Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Jumat, 22 Mei 2020 pukul 16.30 WIT.

"Pada hari dan tanggal tersebut, personel Polres Intan Jaya mendapat Informasi dari salah satu tenaga medis yang bertugas di Dinas Kesehatan Kabupaten Intan Jaya bahwa telah terjadi penembakan terhadap dua orang tenaga medis masing masing atas nama Alemanek Bagau dan Koni Somou," tutur Kamal dalam keterangannya, Sabtu (23/5).

Menurut Kamal, kedua tenaga medis tersebut ditembak saat hendak mengantar obat-obatan untuk menangani penyebaran Covid-19. Penembakan pun terjadi dan petugas atas nama Koni Somou dinyatakan meninggal dunia. Sementara, Alemanek Bagau dirawat di Pastoral Wandai dan kondisinya kritis

"Pasca-kejadian, Sabtu tanggal 23 Mei 2020 direncanakan Kapolres Intan Jaya AKBP Yuli Karre Pongbala bersama dengan anggota dan berkoordinasi dengan pihak TNI akan menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban," jelas dia.

2 dari 2 halaman

5 Jam ke TKP

Kamal menyebut, tempat kejadian sangat jauh dan medannya yang sulit menjadi salah satu hambatan anggota di lapangan untuk menuju ke lokasi. Butuh sekitar 5 jam untuk dapat tiba di TKP.

"Saat ini di tempat kejadian yakni di Wandai belum ada pos polisi dan tidak ada jaringan telekomunikasi. Dari 8 distrik yang ada di Intan Jaya, baru tiga distrik yang ditempati oleh pasukan. Termasuk anggota kepolisian. Sedangkan lima distrik yakni Tomasiga, Agisiga, Ugimba, Wandai, dan Iyandoga, belum ada pos keamanan dan juga anggota kepolisian di sana," Kamal menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputan6.com [eko]

Baca juga:
Kronologi Penembakan Tim Gugus Tugas Covid-19 Papua oleh KKB
Dua Tenaga Medis Covid-19 Diserang Separatis Papua Diduga Karena Dikira Mata-Mata TNI
Dua Tenaga Medis Covid-19 Ditembak KKB di Wandai, Satu Meninggal Dunia
KKB Tembak Petugas Kesehatan di Wandai Papua
Kembali Berulah, KKB Tembak Satu Warga di Mimika

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penembakan Papua
  3. Penembakan
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini