KRL Terguling, Ketua DPR Minta PT KAI Segera Evaluasi

Senin, 11 Maret 2019 11:40 Reporter : Sania Mashabi
KRL Terguling, Ketua DPR Minta PT KAI Segera Evaluasi KRL anjlok di Kebon Pedes. ©Liputan6.com/Immanuel Antonius

Merdeka.com - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan meminta PT Kereta Api Indonesia (KAI) segera melakukan evaluasi. Hal ini ia katakan untuk merespons kejadian KRL terguling di kawasan Kebon Pedes, Bogor, Minggu (10/3).

"Kami juga sudah melakukan komunikasi dengan PT KAI, dikatakan bahwa ini adalah karena cuaca, tetapi menurut saya semua harus dievaluasi agar jangan sampai terjadi kembali kecelakaan tersebut yang bisa saja menimbulkan korban nanti," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/3).

Pria yang akrab disama Bamsoet ini menilai evaluasi perlu dilakukan untuk mencegah kejadian yang sama kembali terulang. Serta tak memakan korban dan kembali menimbulkan kerugian.

"Jadi sekali lagi kami mengimbau PT KAI untuk segera melakukan evaluasi dan melakukan langkah-langkah perbaikan sistem dan teknis yang diperlukan untuk menghindari kerusakan maupun kerugian nyawa orang lain," ungkapnya.

Sebelumnya, Kereta Rel Listrik (KRL) dari Jakarta tujuan Bogor kecelakaan di perlintasan Kebon Pedes, Kota Bogor. Kereta dengan delapan rangkaian itu anjlok hingga menyebabkan tiang listrik menimpa salah satu gerbong dan menghentikan perjalannya.

Pantauan di lokasi, tiang listrik besar itu menimpa gerbong enam saat KRL tengah melintas di antara Stasiun Cilebut dan Stasiun Bogor. Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 10.15 WIB, Minggu (10/3).

"Jadi pas kereta sudah lewat Stasiun Cilebut pada di perlintasan Dadali JPL 28 tiba-tiba kereta ngerem mendadak, yang terdengar dari gerbong belakangan guncangan gede banget," ungkap seorang penumpang, Nida saat dihubungi. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini