KPU Tetap Bekerja Selesaikan Berkas Pemilu Meski di Luar Gedung Ada Aksi Demo 22 Mei

Rabu, 22 Mei 2019 11:23 Reporter : Intan Umbari Prihatin
KPU Tetap Bekerja Selesaikan Berkas Pemilu Meski di Luar Gedung Ada Aksi Demo 22 Mei Pengumuman hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019. ©2019 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Komisoner KPU Viryan Aziz memastikan pihaknya tetap bekerja menyelesaikan berkas rekapitulasi resmi Pemilu 2019. KPU tidak terganggu meskipun di luar gedung massa aksi 22 Mei sudah berkumpul.

"KPU RI tetap bekerja seperti biasa, melanjutkan tahapan pemilu. Dalam suasana orang yang tidak kerja saja KPU tetap bekerja, apalagi ini pada saat jam kerja," kata Viryan di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

KPU akan menyelesaikan administrasi pasca rapat pleno penetapan hasil pemilu kemarin. Pemenang Pemilu belum ditetapkan dan sedang menunggu proses selanjutnya.

"Apakah ada peserta pemilu yang kemudian mengajukan gugatan ke MK. Apabila ada maka penetapan calon terpilih menunggu proses tersebut selesai," kata Viryan.

Tetap Salurkan Santunan Pada Petugas KPPS

Dia menjelaskan, sejak kemarin, KPU telah menyalurkan santunan kepada keluarga petugas KPPS. Khususnya kata dia yang mengalami meninggal dunia. Rencananya, minggu ini santunan akan diberikan kepada 36 petugas yang meninggal tersebar di 11 Kabupaten dan 6 Provinsi.

"Sebagai bentuk respon cepat kami kepada rekan-rekan kami sesama penyelenggara pemilu di bawah, dan ini prosesnya sedang berlangsung. Jadi sebagian dr rekan-rekan kami sedang menyampaikan santunan mewakili lembaga KPU kepada keluarga petugas pemilu yang meninggal," ungkap Virya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini