KPU Tangsel mulai mendata jumlah calon pemilih Pilkada serentak

Jumat, 31 Juli 2015 10:14 Reporter : Mitra Ramadhan
KPU Tangsel mulai mendata jumlah calon pemilih Pilkada serentak Ilustrasi Pemilu. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Usai pemeriksaan pasangan calon peserta Pilkada serentak, KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai fokus mendata jumlah calon pemilih.

"Selama ini teman-teman media hanya terkonsentrasi terhadap pasangan calon. Padahal unsur Pilkada selain calon juga adalah pemilih, pemilih adalah bagian terpenting dari pesta demokrasi," ujar Ketua KPU Kota Tangsel M Subhan saat dihubungi, Jumat (31/7).

Menurut dia, saat ini timnya sedang melakukan monitoring data pemilih yang dilaksanakan petugas pemutakhiran data pemilih.

"Kami mengharapkan masyarakat yang merasa belum terdaftar di kelurahan pada saat pemilu lalu, segera mendatangi kelurahan di sana ada PPS atau anggota KPU di tingkat kelurahan. Bisa juga langsung ke kantor kami (KPU)," kata M Subhan.

Permasalahan yang kerap terjadi soal data pemilih, adalah saat mendekati pemungutan suara atau bahkan usai pemungutan suara. Dia memastikan tahun ini tidak akan terjadi lagi.

"Kami saat ini mendatangi masyarakat, kalau ada yang belum terdata juga kami harapkan keaktifannya," ujar Subhan.

Sementara itu soal pemeriksaan kesehatan tiga pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel, menurut M Subhan akan diserahkan oleh RSU Kota Tangsel di hari ini.

"Semalam hasil rapatnya seperti itu. Tetapi hasil tes hanya menjadi kelengkapan persyaratan calon, kami hanya mendapat hasil secara keseluruhan sehat atau tidak sehat. Kalau detailnya itu menjadi berkas KPU yang dititip di RSUD Kota Tangsel. Kalau tidak ada perubahan hari ini akan diserahkan," terangnya. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini