KPU Pantau Pelaksanaan Pemilu 2019 di Rutan Cipinang

Rabu, 17 April 2019 11:58 Reporter : Merdeka
KPU Pantau Pelaksanaan Pemilu 2019 di Rutan Cipinang Ketua KPU Arief Budiman. ©2019 Merdeka.com/Liputan6.com

Merdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan pemantauan pemungutan suara pemilu 2019 di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur. Pemantauan dilakukan langsung oleh Ketua KPU Arief Budiman ditemani Kepala Rutan Cipinang Oga G Darmawan dan anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar.

Arief melakukan pemantauan ke TPS 168, 161, dan 175. Arief nampak melakukan pengecekan mulai dari papan daftar DPT hingga dalam TPS.

Pantauan Liputan6.com, para penghuni rutan terlihat tampak antusias mengantre di TPS untuk mencoblos. Mereka mengantre dengan tertib.

Arief mengatakan pemilih yang mencoblos dalam rutan merupakan pemilih yang telah didata dan memenuhi syarat.

"Ini masih on going process, sudah dapat info dari Kepala Rutan semua pemilih yang memenuhi syarat sudah didata. Semua yang sudah terdata diberi hak untuk memilih, sekarang proses pemilihan masih berlangsung," kata Arief di Rutan Cipinang, Rabu (17/4).

Sementara itu, KA Rutan Oga mengatakan jumlah TPS di rutan sebanyak 7 TPS dengan jumlah pemilih di Rutan terdata sebanyak 1110 pemilih.

"jumlah pemilih 1110 dari total 4300," ucapnya

Adapun pemantauan ini merupakan bagian dari election visit program KPU. Election visit ini melibatkan 208 perwakilan pemantau asing.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini