KPU Akan Kirim Kisi-Kisi Pertanyaan Debat ke Timses Hari Ini

Kamis, 10 Januari 2019 16:01 Reporter : Merdeka
KPU Akan Kirim Kisi-Kisi Pertanyaan Debat ke Timses Hari Ini Penetapan penyiaran debat calon presiden. ©2018 Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Komisi Pemilihn Umum akan menyerahkan draf pertanyaan yang akan dibahas dalam debat pertama capres-cawapres kepada tim pasangan calon hari ini.

Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi menyatakan penyerahan kisi-kisi soal akan dilakukan usai rapat finalisasi dengan para moderator hari ini.

"Pada kesempatan nanti kan dapat pertanyaan yang sudah kami rapikan hari ini, seharusnya sudah kami sampaikan kepada tim sukses masing-masing hari ini," ujarnya di Hotel Bidakara, Kamis (10/1).

Dalam debat perdana ini ada 20 pertanyaan bertema hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Pramono menjelaskan, soal tidak berbentuk pilihan ganda ataupun pertanyaan yang menuntut jawaban berupa hafalan.

"Yang kami ingin memang menggali visi misi para pemimpin calon presiden dan wakil presiden ke depan," ungkap dia.

Diketahui, debat yang akan digelar pada 17 Januari mendatang akan diisi enam segmen. Segmen pertama penyampaian visi misi kandidat. Segmen kedua dan ketiga menjawab pertanyaan dari para pakar.

Segmen keempat dan kelima adalah debat antar kandidat dengan pertanyaan yang diajukan masing-masing paslon. Dan terakhir segmen keenam ada closing statement dari masing-masing paslon.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini