KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

KPK yakin Novel tak bermaksud menuduh jenderal terlibat kasusnya

Senin, 19 Juni 2017 16:06 Reporter : Nurul Afrida
Novel Baswedan dirujuk ke RS JEC Menteng. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tito tiba sekitar Pukul 13.50 WIB dan langsung menemui pimpinan KPK. Kapolri ditemani Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Kedatangan Kapolri terkait pernyataan penyidik KPK Novel Baswedan yang menyebut ada keterlibatan jenderal polisi dalam kasus penyiraman air keras ke wajahnya beberapa waktu lalu.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah yakin Novel tidak bermaksud menuduh ada jenderal polisi di balik kasusnya. Febri menduga, pernyataan itu terlontar karena kekecewaan Novel lantaran sudah lebih dari dua bulan kasusnya tak menemukan titik terang. KPK berharap pihak Kepolisian memprioritaskan penanganan perkara ini dengan melakukan investigasi guna menemukan pelaku penyerang Novel.

"Kita akan koordinasikan lebih lanjut secara persisnya seperti apa. Kalau kita bicara secara utuh, sebenarnya itu bukan konteks tuduhan secara langsung, karena Novel dalam posisi sebagai korban yang sudah lebih dari 2 bulan, tapi belum ada informasi siapa yang melakukan, maka ada respons-respons yang disampaikan," ucap Febri di Gedung KPK, Senin (19/6).

Novel masih berada di Singapura untuk menjalani proses pengobatan dan pemulihan. Kondisi mata kanan Novel sudah membaik sedangkan mata kiri belum cukup mengalami perubahan. Febri meyakini dokter akan berupaya maksimal agar proses penyembuhan bisa dilakukan.

"Jadi Novel memang istirahat secara total di Singapura karena memang penglihatannya sangat terganggu, sangat kurang sehingga banyak kegiatan tidak bisa dilakukan," ucapnya. [noe]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.