KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

KPK temukan jejak Dada Rosada dalam kasus Bansos Pemkot Bandung

Senin, 20 Mei 2013 20:15 Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo
Dada Rosada. ©2013 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah dokumen saat menggeledah rumah Wali Kota Bandung Dada Rosada. KPK menggeledah rumah Dada terkait kasus suap penanganan perkara dana bantuan sosial di Pemerintah Kota Bandung.

"Memang ada sejumlah dokumen yang diamankan dari rumah Dada Rosada. Jenisnya dokumen apa tentu tidak diinfokan," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (20/5).

Kabar yang tersebar, dari penggeledahan di rumah Toto Hutagalung beberapa waktu lalu, KPK juga menyita dokumen kasus Bansos itu yang terkait Dada. Termasuk kartu SIM telepon seluler milik Dada ikut disita. Namun KPK tidak menjelaskan soal kebenaran tersebut.

"Akan saya cek dulu untuk akurasi," ujar Johan.

Johan membantah pemeriksaan Dada hari ini terkait dengan hasil penggeledahan pekan lalu. Menurut dia, pemanggilan Dada kali ini hanya diminta keterangannya sebagai saksi. Saat disinggung soal kabar surat perintah penyidikan untuk Dada sudah disiapkan KPK, Johan menyangkalnya.

"Sampai hari ini belum ada tersangka untuk kasus suap perkara bansos Bandung. Karena penyidik belum temukan dua alat bukti cukup," lanjut Johan. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Korupsi Bansos
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.