KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

KPK sindir pejabat yang main golf

Rabu, 14 Agustus 2013 20:07 Reporter : Putri Artika R
Golf. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Salah satu pihak yang ditangkap KPK bersama Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini adalah Ardi Alias Deviardi, seorang pelatih golf. Ardi disebut-sebut memiliki kedekatan dengan Rudi karena bermain golf yang baru-baru ini dijalaninya sejak menduduki jabatan di birokrasi.

Lucunya, saat mengumumkan bahwa Ardi merupakan pelatih golf, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto sempat menyindir. Bambang tiba-tiba menyatakan alasan mengapa pimpinan KPK tidak boleh bermain golf.

"Dia (Ardi) trainer pelatih golf. Itu sebabnya pimpinan KPK nggak boleh ikutan golf. Hahaha," ujar Bambang sambil berkelakar, di jumpa pers, Rabu (14/8).

Diketahui, Rudi menjadi rutin bermain golf sejak dia mulai menjabat sebagai pengurus BP Migas. Apalagi dalam acara-acara energi dan minyak, banyak diadakan acara turnamen golf.

Rudi, mantan wakil ESDM dan Ardi orang dekatnya ditangkap penyidik KPK di kediamannya jalan brawijaya VIII No. 30 tadi malam. Keduanya diduga menerima suap dari Simon G Tanjaya, bos dari perusahaan oil Kernel Oil Plt Ltd asal Singapura.

Suap itu berkaitan dengan kegiatan SKK Migas dalam hal trader. Barang bukti diamankan berupa uang berjumlah sekitar 700.000 dollar amerika dan motor gede bermerk BMW.

Rudi, Ardi dan Simon saat ini telah ditetapkan tersangka dan akan langsung ditahan. [ian]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.