KPK Sindir Komisi III: Kalau Kita ke Sana Dimarahi Mulu, Dibantui Jarang Sekali

Rabu, 27 November 2019 15:03 Reporter : Merdeka
KPK Sindir Komisi III: Kalau Kita ke Sana Dimarahi Mulu, Dibantui Jarang Sekali Pimpinan KPK Ajukan Judicial Review ke MK. ©2019 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan rapat dengan Komisi III DPR. Pada anggota Komisi III, Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif, menyampaikan pesan dan harapannya.

Laode membeberkan apa saja yang perlu dibenahi KPK periode mendatang. Namun demikian, dia juga meminta Komisi III tidak terlalu sering memarahi KPK melainkan dibantu.

"Jangan terlalu sering juga kami dimarahi. Dibantui. Dibantui penting. Saya terus terang, saya enggak mau curhat, tapi saya bilang kenapa sih Komisi III itu kalau kita pergi ke sana, dimarahi mulu. Dibantui itu jarang sekali," kata Laode di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (27/11).

Laode mengaku pihaknya tidak pernah merasa dibantu oleh DPR. "Terus terang, kami hampir tidak pernah merasa terbantu. Endak pernah kami dibantu. Itu terakhir pak, ini curhat," ucapnya.

1 dari 1 halaman

DPR Bantah Tak Bantu KPK

Menjawab hal tersebut, anggota Komisi III Arsul Sani membantah pihaknya disebut tidak membantu KPK.

"Bahwa Pak Laode gak dibantuin, gak bener. Ketika rumahnya Pak Laode dibom dan minta disuarakan kan kita suarakan. Kita atensi khusus Kapolri. Kami juga selalu menawarkan untuk adanya tambahan anggaran, tapi kesekjenan KPK dan bapak kan mengatakan kan cukup anggaran kami. Jadi jangan dibilang enggak pernah membantu," kata Arsul.

Arsul mengandaikan sangat mudah bagi Komisi III apabila tidak mau membantu KPK yakni soal dukungan anggaran.

"Kita sudah buka pintunya. Bapak sendiri yang gak memanfaatkan kesempatan soal dukungan anggaran. Yang ada kan kami sering dituduh mau melemahkan KPK, padahal kami ini kalau mau melemahkan KPK paling gampang enggak setujui aja anggarannya," ketuas Arsul.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com [lia]

Baca juga:
Komisi III Ingatkan KPK: Jangan SP3 Jadi Kayak ATM Baru
KPK Buka-bukaan Alasan Mandeknya Kasus Eks Dirut Pelindo II RJ Lino
Pimpinan KPK Kaget Jokowi Berikan Grasi ke Annas Maamun
KPK Lakukan Evaluasi Kerja Bersama Komisi III
KPK Periksa Tersangka Hadi Sutrisno dan Djoko Saputra
KPK Ungkap Banyak Tambang Ilegal Tapi Tak Pernah Ditindak Pemerintah
KPK Kembali Periksa Tersangka Suap Proyek Jalan Kalimantan Timur

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini