KPK: Pemberantasan Korupsi yang Tegas Adalah Sahabat Investasi

Rabu, 11 Desember 2019 14:01 Reporter : Merdeka
KPK: Pemberantasan Korupsi yang Tegas Adalah Sahabat Investasi Laode M Syarif dan Rahmat Bagja. ©2019 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhammad Syarif tak setuju dengan pelemahan lembaganya melalui perubahan UU. Apalagi, alasan yang dikemukakan dalam perubahan UU KPK demi lancarnya investasi.

Dalam Seminar dengan tema Komitmen Antikorupsi untuk Investasi yang Lebih Baik, Laode Syarif justru berkata sebaliknya. Pemberantasan tindak pidana korupsi justru sahabat bagi para investor.

"Kita (KPK) tidak diam, kita banyak melakukan checklist pencegahan, panduan untuk dunia usaha. Kita sepakat pemberantasan korupsi yang tegas, tidak pandang bulu adalah sahabat investasi, bukan menghambat investasi," ujar Laode Syarif di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Laode Syarif mengatakan hal tersebut bukan tanpa alasan. Syarif menyebut pemberantasan korupsi sahabat investasi berdasarkan pencegahan yang dilakukan KPK.

"Kita harus melakukan beberapa hal yang berhubungan dengan pencegahan, khususnya yang melibatkan dunia usaha," kata Laode Syarif.

Baca Selanjutnya: Revisi UU KPK Hambat Investasi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini