KPK Harap Pencegahan & Penindakan Korupsi di 2019 Lebih Efektif

Senin, 31 Desember 2018 11:30 Reporter : Merdeka
KPK Harap Pencegahan & Penindakan Korupsi di 2019 Lebih Efektif Pertemuan pimpinan KPK dan ketua PPATK. ©2018 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap lembaganya bisa bekerja lebih maksimal di tahun 2019. Tahun terakhir dirinya dan empat komisioner lainnya di lembaga antirasuah.

"Mudah-mudahan di tahun 2019 KPK akan bekerja lebih efisien dan efektif," ujar Agus saat dikonfirmasi, Senin (31/12).

Agus juga berharap bisa lebih banyak melakukan pencegahan dan penindakan kasus korupsi. "Dan mudah-mudahan pencegahan dan penindakan kita berjalan lebih baik dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya," kata Agus.

Tak hanya itu, ia meminta kepada masyarakat untuk bisa memafkan segala kesalahan dirinya dan keempat komisioner lainnya. Agus sadar selama menjadi Ketua KPK tak luput dari kesalahan.

"Saya juga mohon maaf jika masih terjadi kekuarangan di sana-sini. Tapi sekali lagi kekurangan itu akan kita pergunakan untuk memperbaiki baik sistem maupun tata kerja KPK di waktu-waktu yang akan datang," kata Agus.

Selain itu, Agus juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang mendukung pemberantasan tindak pidana korupsi. Agus masih berharap bisa melakukan pencegahan lebih banyak dibanding penindakan.

"Mudah-mudahan di tahun-tahun yang akan datang pecengahan bisa jauh lebih efektif dan efisien," kata Agus.

Reporter: Fachrur Rozie
Sumber : Liputan6.com [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini