KPK geledah ruang kerja dan rumah dinas Wali Kota Eddy Rumpoko

Senin, 18 September 2017 14:08 Reporter : Darmadi Sasongko
KPK geledah ruang kerja dan rumah dinas Wali Kota Eddy Rumpoko KPK geledah rumah dinas Eddy Rumpoko. ©2017 merdeka.com/darmadi sasongko

Merdeka.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan ruang kerja dan rumah dinas Wali Kota Batu Eddy Rumpoko. Sejumlah petugas mengenakan rompi KPK dengan menggunakan dua mobil memasuki rumah dinas sekitar pukul 12.00 WIB.

"Tadi sekitar pukul 12.00 WIB, mulai datang," kata petugas yang enggan disebut namanya di lokasi, Senin (17/9).

Para petugas yang melakukan penggeledahan mendapatkan pengawalan ketat dari petugas keamanan. Tampak personel Brimob bersenjata laras panjang berkostum hitam lengkap dengan penutup kepala berjaga di depan pintu.

Sejumlah petugas kepolisian dan anggota Satpol PP juga turut berjaga di rumah yang berlokasi di Jalan Panglima Sudirman No.98, Kota Batu. Tampak juga truk dengan personel kepolisian berada di depan rumah yang sebelumnya sebagai balaikota itu.

Sekitar pukul 13.00 WIB tampak salah satu kendaraan keluar dari rumah dinas. Bersamaan seorang petugas KPK menemui seorang penjaga, seolah sedang minta bantuan sesuatu.

Tidak berselang lama petugas tersebut kembali masuk ke rumah dinas yang berpagar kayu tersebut. Tidal lama kemudian mobil KPK juga kembali datang bersama petugas yang bergabung di dalam.

Penyidik KPK juga melakukan penggeledahan di sejumlah ruangan di Balaikota Among Tani Batu. Sejumlah sumber mengatakan, penyidik menggeledah ruang kerja Eddy Rumpoko dan Kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Hingga pukul 14.00 WIB pemeriksaan sedang di kedua tempat tersebut masih berlangsung. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini