KPK dan Polri akan Memperbarui MoU Strategi Pemberantasan Korupsi

Senin, 6 Januari 2020 14:03 Reporter : Merdeka
KPK dan Polri akan Memperbarui MoU Strategi Pemberantasan Korupsi Pimpinan KPK Temui Kapolri. ©2020 Merdeka.com/Liputan6.com

Merdeka.com - Polri berencana memperbarui Memorandum of Understanding (MoU) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kapolri Jendral Idham Aziz menjelaskan, isi dari MoU secara garis besar tentang strategi pencegahan dan pemberantasan korupsi.

"Kita akan memperpanjang MOU antara APH (Aparat Penegak Hukum). MoU yang kemarin sudah berakhir sejak Maret 2019, kita akan duduk bersama tim dari KPK, dari Polri, dari Kejaksaan Agung. Sehingga nanti dalam waktu yang singkat akan kita perbarui lagi MOU tersebut," katanya usai menemui Pimpinan KPK di Mabes Polri, Senin (6/1).

Dia berharap kerjasama dan sinergitas antara Polri dan KPK yang dirajut selama ini, terus dilanjutkan.

"Kita akan membangun komunikasi tentu dua arah sehingga semua masalah-masalah pencegahan dan pemberantasan korupsi ini dapat lebih fokus lagi ke depan," ujarnya.

1 dari 1 halaman

Sementara itu, Ketua KPK Firli Bahuri menjelaskan, pemberantasan korupsi ini tidak boleh berhenti. Walaupun telah berlaku Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 19 tahun 2019 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Untuk itu, KPK sesuai dengan amanat undang-undang Nomor 19 Tahun 2019.
terus meningkatkan kerjasama. Tidak hanya pada Polri tapi juga Kejaksaan Agung, Badan Pengawas Keuangan Pembangunan serta Badan Pemeriksa Keuangan.

"Inilah agenda yang kami sampaikan dengan bapak Kapolri dan jajaran. Prinsipnya adalah Mari kita bersatu, bekerja dan bersama membangun negeri ini dan kita sama-sama membersihkan NKRI dari praktik-praktik korupsi," tutupnya.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [fik]

Baca juga:
Temui Kapolri, Pimpinan KPK Apresiasi Penangkapan Pelaku Penyerangan Novel
Novel Baswedan akan Diperiksa Polda Metro Jaya Pagi Ini
Jokowi Teken Perpres Organ Pelaksana Dewan Pengawas KPK
Tersangka Wanhendri dan Syahbuddin Jalani Pemeriksaan KPK
KPK Periksa Tersangka Agung Ilmu Mangkunegara dan Risyanto Suanda
Risyanto Suanda Jalani Pemeriksaan Lanjutan

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini