KPK akan Hadirkan Tim Hukum PDIP dalam Sidang Wahyu Setiawan

Kamis, 2 Juli 2020 13:51 Reporter : Merdeka
KPK akan Hadirkan Tim Hukum PDIP dalam Sidang Wahyu Setiawan Wahyu Setiawan dan Ibnu Ghofur diperiksa KPK. ©2020 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Tim Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menghadirkan tiga saksi dalam sidang kasus dugaan suap pengurusan Pergantian Antar Waktu (PAW), dengan terdakwa Wahyu Setiawan.

"Mereka adalah, Donny Istiqomah, Ika Indrayana dan Wahyu Budi Wirawan," kata Jaksa KPK Takdir Suhan saat dikonfirmasi dalam persidangan yang berlangsung hari ini, Kamis (2/7/2020).

Diketahui, status Ika dan Wahyu adalah bagian dari keluarga Wahyu. Sedangkan Donny Istiqomah, adalah seorang pengacara dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP.

Sebagai informasi, KPK sempat memanggil Donny untuk memberikan keterangan terkait Wahyu saat kasusnya belum masuk ke meja hijau.

Saat itu, KPK mencecar Donny karena menjadi salah satu orang yang diamankan KPK ketika operasi tangkap tangan (OTT) bersama Wahyu.

Kendati, hasil penelusuran KPK tidak membuahkan status tersangka terhadap Donny. Menurut konstruksi perkara, KPK membeberkan bahwa Donny berperan sebagai sosok yang diutus oleh pengurus DPP PDIP untuk mengajukan gugatan uji materi Pasal 54 Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara.

"Nama Donny tercantum sebagai kuasa hukum PDIP dalam gugatan tersebut," tulis keterangan pers KPK saat gelar konstruksi. [ded]

Baca juga:
Satpam DPP PDIP Jadi Saksi di Sidang Wahyu Setiawan
Ketua KPU Bakal Bersaksi di Sidang Suap PAW Harun Masiku Hari Ini
TII Minta KPK Usut Tuntas Dugaan Suap Bupati Papua Barat ke Wahyu Setiawan
KPK Diyakini Bakal Usut Dugaan Suap Gubernur Papua Barat ke Wahyu Setiawan
Wahyu Setiawan Disebut Terima Rp500 Juta dari Gubernur Papua Barat
Wahyu Setiawan juga Didakwa Terima Rp500 Juta dari Gubernur Papua Barat

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini