Kota Solo Berangkatkan 397 Calon Haji ke Tanah Suci

Selasa, 18 Juni 2019 05:03 Reporter : Arie Sunaryo
Kota Solo Berangkatkan 397 Calon Haji ke Tanah Suci Ilustrasi

Merdeka.com - Kota Solo akan memberangkatkan sebanyak 397 calon jemaah (calhaj) ke Tanah Suci tahun 2019. Jumlah tersebut turun cukup signifikan jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun 2018 jumlah calhaj sebanyak 502 orang, sedangkan tahun 2017 sebanyak 600 orang.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Solo, Rosyid Ali Safitri mengatakan, calhaj asal Kota Bengawan akan dibagi dalam dua kelompok terbang (kloter). Yakni kloter 11 sebanyak 250 calhaj dan kloter 12 sebanyak 147 orang.

"Jemaah calhaj asal Solo tahun ini sebanyak 397 orang dan terbagi dalam dua kloter, 11 dan 12," ujar Rosyid, Senin (17/6).

Rosyid memastikan, seluruh calhaj asal Solo sudah sudah melunasi biaya haji. Sehingga semua berkas administrasi, mulai paspor dan visa sudah siap. Ia juga mengklaim jika proses pembuatan passpor dan visa tidak mengalami kendala.

"Semua sudah siap, paspor dan visa sudah dibuat. Jadi tinggal menunggu jadwal pemberangkatan haji Jateng dari PHU (Penyelenggara Haji dan Umrah) Kemenag Kanwil Jateng," terangnya.

Rosyid menambahkan, kondisi calhaj saat ini terpantau oleh tim kesehatan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo. Meski sebagian besar mempunyai resiko tinggi, namun tidak menghalangi mereka untuk menjalankan rukun Islam ke lima. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Haji 2019
  2. Surakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini