Kota Bengkulu Juara I Inovasi Daerah dalam Tatanan Normal Baru Sektor Transportasi

Senin, 22 Juni 2020 15:41 Reporter : Hery H Winarno
Kota Bengkulu Juara I Inovasi Daerah dalam Tatanan Normal Baru Sektor Transportasi Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan Raih Penghargaan dari Kemendagri. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Wali kota Bengkulu Helmi Hasan menerima penghargaan dalam Lomba Inovasi Daerah dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 dari Kementerian Dalam Negeri. Penghargaan dalam bentuk piagam penghargaan dan Dana Insentif Daerah (DED) senilai Rp3 Miliar ini diberikan langsung oleh Sekretaris Jendral Kemendagri kepada Wali kota Bengkulu.

Dalam lomba ini, Kota Bengkulu berhasil meraih Juara satu (I) pada sektor Transportasi Umum. Video lomba yang dikirim berhasil menyisihkan peserta lain dari Pemerintah Provinsi/Kabupaten/dan Kota se-Indonesia.

wali kota bengkulu helmi hasan raih penghargaan dari kemendagri

©2020 Merdeka.com

Menurut Helmi Hasan, seluruh sektor di Kota Bengkulu sudah dilakukan pra kondisi new normal. Salah satunya adalah sektor transportasi yang diganjar penghargaan dari Kemendagri.

"Semua bus yang menjadi alat transportasi utama di Kota Bengkulu sudah melakukan tahapan-tahapan untuk New Normal, salah satunya ketika orang mau masuk ke dalam bus, harus cuci tangan, jaga jarak dan bus nya sendiri pun sudah disemprot terlebih dahulu. Jarak antar penumpang juga diatur," ujar Helmi kepada awak media usai menerima penghargaan di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin (22/6).

wali kota bengkulu helmi hasan raih penghargaan dari kemendagri

©2020 Merdeka.com

Tak cuma warga, pengusaha transportasi di Kota Bengkulu juga sudah memahami kondisi ini. Para sopir bus tersebut juga secara berkala dilakukan rapid test.

wali kota bengkulu helmi hasan raih penghargaan dari kemendagri

©2020 Merdeka.com

"Ini penting dilakukan. Sehingga dengan semua upaya kami ini akhirnya Pemkot Bengkulu meraih penghargaan dari Kemendagri," ujar Helmi. [hhw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini