KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Korsleting, gardu listrik Bandara Soekarno-Hatta terbakar

Rabu, 3 Desember 2014 10:44 Reporter : Mitra Ramadhan
antrean penumpang di Bandara Soekarno Hatta. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Gardu listrik di Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten yang berada di belakang tempat parkir khusus karyawan terbakar pada Rabu (3/12) subuh. Akibat peristiwa itu, sejumlah ruangan di terminal tersebut menimbulkan asap.

Berdasarkan informasi di lokasi kejadian, peristiwa itu diduga kuat karena adanya korsleting listrik. Sebab pada saat kejadian, gardu listrik dalam keadaan beroperasi seperti biasanya.

Manager Humas dan Protokoler Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Yudis Tiawan membenarkan peristiwa tersebut saat dikonfirmasi wartawan. Menurut dia peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

Sesuai standar operational prosedur, petugas di larangan kata Yudis, langsung melakukan penonaktifan jalur listrik ke area tersebut (MP 24). Serta menerjunkan sebanyak 25 petugas pemadam.

"Sumber api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 04.50 WIB," ungkap Yudis.

Meski tak sampai mengganggu kegiatan penerbangan, Yudis mengaku tetap PT Angkasa Pura II memohon maaf kepada pengguna jasa di Bandara itu. "Kami Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," terangnya. [hhw]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.