Korban tewas helikopter Basarnas dikenali dari properti dikenakan

Senin, 3 Juli 2017 11:49 Reporter : Parwito
Korban tewas helikopter Basarnas dikenali dari properti dikenakan Ibu Catur korban heli Basarnas. ©2017 merdeka.com/parwito

Merdeka.com - Teriakan histeris ibu Catur Bambang Prasetyo pecah di depan Ruang DVI Indonesia RS Bhayangkara, Kota Semarang, Jateng saat Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengucapkan belasungkawa secara langsung dan menjabatnya. Catur merupakan salah satu korban Helikopter HR 3602 milik Basarnas yang menabrak tebing di Gunung Butak, Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (2/7) kemarin.

"Catur pak. Anak saya yang meninggal. Gimana ini pak. Ya Allah gusti," kata ibu Catur sambil memegang dan menepuk-nepuk tangan Condro Kirono di RS Bhayangkara Semarang, Jawa Tengah, Senin (2/7).

Kapolda Jateng Condro langsung mengucapkan belasungkawa kepada ibu yang sejak Senin (2/7) dini hari tadi menunggui proses identifikasi terhadap anak terakhirnya Catur itu. Namun, pemandangan kesedihan bertambah saat Condro Kirono meninggalkannya dan ibu tersebut dan masuk ke ruangan DVI Indonesia RS Bhayangkara kemudian ibu tersebut langsung jatuh pingsan.

"Pak tolong pak, dibawa masuk ke ruang medis," ungkap salah seorang anggota Provost Polda Jateng.

ibu catur korban heli basarnas

Condro mengatakan, proses identifikasi sudah dilakukan. Menurut dia, berdasarkan medis, perlengkapan dan seragam yang dikenakan korban saat terjadinya pesawat heli Basarnas jatuh di Lereng Gunung Butak, di Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, Jateng.

"Identifikasi berdasarkan medis ciri-ciri dari pada almarhum dan properti (perlengkapan) yang dikenakan yang bisa dikenali oleh keluarga dan para temannya. Jenazah ke delapan korban dipastikan benar melalui identifikasi," kata Condro.

"Saya sampaikan turut berduka cita mendalam atas nama keluarga besar Polri. Dan juga mewakili teman-teman dari TNI-Polri dan non kelembagaan. Mudah-mudahan almarhum diterima di sisi Allah dan Insya Allah Khusnul Khotimah," pungkas Condro.

Jumpa pers itu dihadiri Kalakhar Basarnas Marsda M Syaugi, Kabid Dokes Polda Jateng Kombes Didit, Danlanal Semarang Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas dan Bupati Temanggung Bambang Sukarno mengucapkan bela sungkawa secara langsung ke pihak keluarga. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini