Korban tewas erupsi Gunung Sinabung dilaporkan jadi 14 orang

Reporter : Yan Muhardiansyah | Sabtu, 1 Februari 2014 18:39
Korban tewas erupsi Gunung Sinabung dilaporkan jadi 14 orang
Gunung Sinabung meletus. ©Reuters/Beawiharta

Merdeka.com - Korban tewas bencana erupsi Gunung Sinabung, Karo, Sumut, diperkirakan bertambah. Pejabat setempat mendapat laporan 10 korban tewas kembali ditemukan.

Cara Irit Pererat Pertemanan dengan Jalan-Jalan"Yang saya lihat langsung ada empat korban tewas dan tiga korban luka, tapi saya sudah dapat laporan 10 korban tewas lainnya sudah ditemukan, namun jenazahnya belum tiba di rumah sakit," kata Kepala Posko Penanggulangan Erupsi Gunung Sinabung yang juga Sekda Karo, Sabrina Tarigan, saat dihubungi wartawan, Sabtu (1/2).

Para korban ditemukan di Desa Suka Meriah, seperti lokasi penemuan empat korban tewas sebelumnya. Saat ini, petugas dan relawan tengah berupaya mengevakuasi para korban.

Sabrina belum bisa memastikan jumlah orang yang masuk ke Desa Suka Meriah saat erupsi terjadi. "Saya belum tahu," ujarnya.

Dia juga mengaku heran, orang-orang nekat masuk ke lokasi itu padahal lokasi itu termasuk wilayah larangan. "Karena itu kami imbau warga jangan ke sana, karena erupsi tidak bisa kita prediksi," imbaunya.

[dan]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Gunung Sinabung Meletus

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE